RUTIN PADAL BERSAMA PIKET PROVOS RIKSA RUANG TAHANAN .

Polda Bali-Polres Gianyar-Si Propam

Pengecekan tahanan dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah tahanan 18 orang dengan kondisi sehat “Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya” tegas Padal kepada para penjaga tahanan .Selain itu Padal  juga menyampaikan  kebersihan ruangan tahanan juga tetap dicek untuk menjaga kesehatan tahanan

Perwira pengendalai (Padal) Iptu Dewa Putu Raka melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan,. Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan. pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 18 tahanan (17 laki-laki dan  perempuan nihil  ) .  Padal bersama piket Provos dan Ka SPKT mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

Kasi Propam Ipda I Made Mulata  mengatakan dalam setiap kegiatan yang melibatkan personil ,provos harus selalu ada untuk mendampingi untuk pengawasan dan pengamanan giat.Giat penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP  perintah  Kapolres Gianyar kepada para pawas dan padal.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.