Bhabin Desa Siangan sambang yayasan Bali Senang Hati

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar. Terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah desa binaan bukan merupakan tugas dari Bhabinkamtibmas saja melainkan kerja sama dan sinergitas antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, S.H pada hari jumat tanggal 11 Januari 2019 pukul 10.00 Wita melaksanakan giat sambang serta pembinaan ke Yayasan Bhakti Senang Hati yang di huni warga Disabilitas di Banjar Teruna Desa Siangan, Kec/kab. Gianyar.

Giat sambang kali ini sekaligus memonitor kegiatan Studi Banding dari Yayasan Caritas Keuskupan Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berjumlah 7 orang dan melaksanakan pembinaan serta berbagi informasi dengan para peserta.

Dalam kesempatan tersebut di adakan diskusi dengan para pengurus Yayasan Bhakti Senang Hati dengan dari Pihak Yayasan Caritas Keuskupan Maumere serta dengan Bhabinkamtibmas Aiptu I Kadek Sumerta. Dalam diskusi tersebut dari pihak Yayasan Caritas Maumere menyampaikan bahwa suatu pemandangan yang asing ketika melihat pihak Kepolisian dalam hal ini begitu intens dan akrab serta perduli dengan keberadaan warga Disabilitas, di mana di tempat mereka di Maumere tidak pernah di temukan seperti ini.” Ujar Johanes

” Apa yang kami perbuat merupakan suatu keharusan kami sebagai aparat Kepolisian yang selalu berada di tengah masyarakat untuk menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta keharmonisan dengan warga. Mengenai perhatian terhadap warga Disabilitas merupakan bentuk kemanusiaan karena selama kita bisa memberikan perhatian dan bantuan sudah selayaknya kami membantu sesuai kemampuan, karena yang di perlukan oleh warga Disabilitas adalah perhatian serta memotivasi mereka agar bisa hidup mandiri.” Ujar Aiptu I Kadek Sumerta, S.H

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika, S.H, Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri selalu bisa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat sehingga situsai Kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terpelihara dengan baik.

I Nyoman Sukadana sebagai ketua Yayasan menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Bhabinkamtibmas atas kehadirannya menyambangi dan bersedia membantu memperhatikan warga Disabilitas sehingga kami merasa sangat di perhatikan itu membuat semangat kami untuk hidup mandiri semakin besar dan kuat berkat kehadiran Bhabinkamtibmas.

Diakhir kunjungannya Bhabinkamtibmas mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Komunitas warga Tangguh Desa Siangan mudah-mudahan bisa cepat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru, Ujar Aiptu I Kadek Sumerta




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.