Bhabin Beng bersama tiga pilar mediasi permasalahan warga

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar, sabtu 12 januari 2019 pukul 08.30 wita. Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta, Babinsa Sertu I Nyoman Mulatra dan Lurah Beng Putu Pradana Kamajaya, STP, Msi serta Kaling Kelod Kangin I Made Ariana dari kantor kelurahan Beng telah dilaksanakan mediasi permasalahan warga.

Warga lingkungan Kelod Kangin yang pembuangan air hujan dari rumah Pak Rugig yang baru membuat tembok pembatas rumah antara rumah Ketut Suartika dan Ketut Sika.

Dimana limbah air hujan tersebut disalurkan ke rumah Ketut Suartika dan rumah Ketut Sika. Karena posisi dasar rumah Made Rugig miring ke timur (kerumah Ketut Suartika dan Ketut Sika)
Dimana dari awal pembangunan tembok pagar rumah Made Rugig tanpa ada pemberitahuan ke Ketut Suartika dan Ketut Sika. Hal itulah yang memicu ketersinggungan dan permasalahan tersebut.

Dengan mediasi dikantor Kelurahan Beng yang dimediasi Tiga Pilar Kelurahan dan Kaling Kelod Kangin permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan, dimana kesepakatan kedua belah pihak bersama sama menyepakati bahwa pembuangan air hujan akan diupayakan oleh keluarga Pak Rugig dan pipa pembuangan air hujan akan ditutup yang mengarah ke rumah Ketut Suartika dan Ketut Sika.

Lurah Beng juga menghimbau bilamana IPAL dilingkungan Kelod Kangin sudah terealisasi akan mempermudah untuk seluruh pembuangan Limbah rumah tangga Lingkungan Kelod Kangin akan diarahkan ke Ipal tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.