Provos cek kondisi Ruang Tahanan Polres Gianyar

Setelah selesai melaksanakan serah terima tugas jaga piket Si Propam Pores Gianyar bersama dengan Perwira Pengawas (pawas) melaksanakan Kontrol dan Cek Ruang Tahanan Polres GIanyar, Rabu (12/12/2018)

Pengecekan tersebut secara selektif dilakukan meliputi kebersihan ruangan, kesehatan para tahanan, penggeledahan badan serta barang-barang milik tahanan yang dimungkinkan ada barang-barang terlarang seperti benda tajam, narkoba dan sebagainya.

Selama berada di ruang tahanan, para petugas melakukan pemeriksaan secara penuh. Tak hanya itu para petugas juga memberikan hak-hak hidup para tersangka dalam tindak pidana secara layak dipenuhi, seperti beribadah, makan dan minum.

Serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik lainya seperti berolah raga. Bahkan kebutuhan siraman rohani dengan pembinaan mental rohani sehingga nantinya mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Meskipun mereka adalah tahanan, atau orang yang berbuat salah. Mereka tetap mempunyai hak untuk sehat maka dari itu laksanakan pemeriksaan serta mengingatkan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujar Kasi Propam Polres Gianyar IPDA I MADE MULATA

Kegiatan tersebut juga merupakan antisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Ia mengatakan melalui pengecekan dan pengawasan secara rutin dan terus menerus yang dilakukan anggota jaga tahanan Polres Gianyar

“Setelah diadakan pengecekan ruang tahanan, situasi kondisi ruang tahanan dalam keadaan bersih dan rapi serta para tahanan berjumlah satu orang laki-laki yang dalam kondisi sehat dan lengkap,” pungkasnya.







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.