Polsek Tegallalang Polres Gianyar Amankan Acara Penyerahan Teropi Kalpataru Kepada Pengelola Yayasan Lembu Putih di Desa Taro

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang . Bertempat di wantilan jaba pura Agung Gunung Raung berlangsung kegiatan peyerahan trofi Kalpataru dengan katagori penyelamatan lingkungan kepada yayasan lembu putih Desa Taro kecamatan Tegallalang kabupaten Gianyar. Selasa (4/12/18)

Acara tersebut utama dihadiri oleh beberapa pejabat penting di kabupaten Gianyar diantaranya
– Ketua DPRD Gianyar Drs. I Wayan Tagel Winarta.
– Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra ,S.ST.,Par.MAP.
– Kadis katahanan pangan dan peternakan prov.Bali
– Kadis lingkungan hidup prov.Bali
– Kadis lingkungan hidup kab.Gianyar Drs. I Wayan Kujus Parwita ,S.Sos, MAP
– Kadis ketahanan pangan dan peternakan kab.Gianyar.
– Dekan Unud .
– Anggota DPRD Gianyar fraksi PDIP I Wayan Ekayana,S.H
– Anggota DPRD Drs.I Watan Togog
– Camat Tegallalang I Nyoman Darmawan ,S.Sos
– Dandim 1616 Gianyar Letkol Kav.Asep Noer Rokhmat
– Danramil Tegallalang Kapten Inf.I Ketut Supraptha
– Prebeke Desa/ketua panitia Taro I Nyoman Karang ,S.H.
– Ketua MADP tegallalang Drs.I Wayan Mupu,M.Pd.H
– Kadus dan kelihan adat se – Desa Taro
– Sekretaris/ketua yayasan lembu putih I Made Madriana S.Pd,M.Pd.H
– Warga desa pakraman taro.

Acara diawali dengan Laporan ketua panitia penyelenggara pada yang menyampikan Ucapan terimakasih terhadap undangan yang hadir, mencapain historis awal berdirinya yayasan lembu putih dan Beberapa upaya yang telah ditempuh yayasan dalam pengembangan dan pembangunan yayasan, yang kemudian Pengusulan awal perolehan trofi kalpataru dan Penerimaa kalpatru dari pemerintah pusat dengan katagori penyelamatan lingkungan.

Bupati Gianyar dalam sambutannya menyampaikan Ucapan trimakasih atas semua pihak atas kerja keras nya sehingga pemkab Gianyar telah berhasil memperoleh 3 trofi penghargaan dari pusat dimana Pariwisata tidak lepas dari kontribusi lingkungan ,Bupati juga mengajak kita untuk jaga lingkungan hidup sehingga pariwisata budaya berbasis lingkungan di kabupaten Gianyar tetap ajeg yang kemudian
Sangat baik untuk menarik minat investor luar untuk penanaman modal di gianyar sehingga dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal. Meningkatnya ketahanan dalam pengelolaan pariwisata di kab.Gianyar yang manfaatnya dapat dirasakanserta Perubahan dan revisi perda oleh usulan bupati gianyar terkait destinasi dan restribusi wisata di kab.Gianyar dengan tujuan untuk peningkatan PAD daerah dan Pengelolan yayasan lembu putih harus terus ditingkatan.

Penyerahan buku tentang 43 Species pisang, penyerahan kambing gemrong dan Penyerahan trofi kalpataru dari ketua yayasan lembu putih kepada bupati Gianyar selanjutnya diserahkan kepada perbekel desa taro kemudian dilaksanakan pawai diiringi tari kecak dan tabuh bale ganjur menuju lokasi wisata lembu putih desa taro.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian monumen dan penandatanganan prasasti dan membuka selubung monumen kalpataru oleh Bupati Gianyar

Dalam kesempatan ini Polsek Tegallalang menurutan sebagian personilnya untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan termasuk pengamanan router dan pengamanan lokasi.”ungkap Waka Polsek Tegallalang Iptu I Made Artawa.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.