Cegah gangguan kamtibmas Pawas Polsek Gianyar pimpin sidak duktang

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta masuknya orang dan barang berbahaya ke wilayah Kecamatan Gianyar, Personil Polsek Gianyar melakukan penertiban dan pendataan penduduk pendatang (duktang), Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 20.30 wita.

Sidak duktang ini dipimpin Pawas Ipda I Putu Widana Yarbawa dan dilaksanakan untuk menjaga Wilkum Polsek Gianyar ini tetap dalam keadaan kondusif.

Dengan sasaran rumah kos yang berada dijalan Yudistira Gianyar milik Gusti Ketut Adnyana. Dalam pelaksanaan penertiban dan pendataan penduduk pendatang, dalam pemeriksaan ditemukan 4 orang yang sudah memiliki EKTP dan sudah melapor pada Kaling Setempat.

Dalam pemeriksaan duktang tersebut tidak diketemukan orang yang mencurigakan dan barang-barang berbahaya seperti handak, sajam dan narkoba.

Pawas berharap masyarakat bisa memberikan informasi kepada Polri apabila ada hal yang mencurigakan, sehingga bisa diambil tindakan pencegahan lebih awal dan tidak sampai menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Terkait dengan penertiban dan pendataan penduduk pendatang pihaknya akan terus melakukan pendataan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Gianyar tetap kondusif.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika, S.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah .“Sidak penduduk pendatang adalah salah satu upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar sehingga mampu mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.