Antisipasi Bencana Alam, Polsek Tegallalang Polres Gianyar Berikan Himbauan Keselamatan

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang, Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian untuk mendekatkan apokrin dengan masyarakat, salah satunya dengan mengaktifkan patroli sambang desa dan berdialogis dengan warga.

Salah satu upaya yang dilakukan salah satu anggota Patroli Polsek Tegallalang Polres Gianyar saat adakan sambang disekitar lokasi tanah longsor yang mengakibatkan jalur Tegallalang menuju Desa Taro lumpuh akibat jalan jebol.

Menurut salah satu personil patroli Kijang 92.1 hal ini dilakukan untuk mewujudkan kehadiran sosok polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Kapolsek Tegallalang AKP I Gede Sukadana SH melalui Aipda Ketut Kardi mengatakan bahwa patroli polisi sambang desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di pedesaan.

Selain itu, Aipda Kardi juga menyampaikan pesan-pesan tentang wapada cuaca buruk yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi.

Di akhir sambangnya tak lupa Aipda Kardi mengatakan agar segera menghubungi kepolisian bilamana ada kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi, “Kami siap 24 jam untuk melayani pak”, pungkas Aipda Kardi kepada salah seorang warga sekitar.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.