Sinergi dengan Pecalang dan Babinsa Bhabin Saba Polsek Blahbatuh Pengamanan serangkaian Upacara Keagamaan

Polda Bali-Polres Gianyar- Polsek Blahbatuh, Bhabinkamtibmas merupakan anggota kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu Desa binaannya
Serta didalam instansi kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Aiptu I Ketut Sukana selaku Bhabinkamtibmas Desa Saba Polsek Blahbatuh merupakan bagian Polres Gianyar, Minggu 11/11/2018 pukul 07.00 wita.

Bhabinkamtibmas Desa Saba Aiptu I Ketut Sukana bersama Babinsa Serda I Gusti Ketut Rambat bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Blangsinga dibawah koordinator I Ketut Jaya, melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas terkait dengan kegiatan Krama desa adat Blangsinga ngiring Sesuhunan mesucian di pantai Sukaluih Sesuhunan Ida Batare Kahyangan Tiga desa Pakraman Blangsinga mesucian setelah 42 hari nyejer dan Upacara Nyatur Desa Ida Batare Lunga hingga batas desa yang berkaitan dengan memasuki sasih Kelima untuk memohon kerahayuan jagat.

Adapun Pemedek yang ngiring sekitar 1000 pemedek dengan mengunakan kendaraan R2, R4 dan truk. Selama giat berjalan dengan aman tertib dan lancar. Jelas Sukana.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar saat dikonfirmasi melalui WA Pribadinya, “Kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dari lingkup wilayah yang terkecil dan berharap masyarakat bisa mengamankan lingkungannya dan tingkatkan kewaspadaan,” Ujar Kompol I Ketut Dwikora. SH.Utama -Sinergi dengan Pecalang dan Babinsa Bhabin Saba Polsek Blahbatuh Pengamanan serangkaian Upacara Keagamaan




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.