Rapat Pembentukan PHDI dan Struktur Susunan Pengurus PHDI Tingkat Desa Batuan Kaler Kecamatan Sukawati Dihadiri Bhabin Desa Batuan Polsek Sukawati

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Sukawati, Pada hari Sabtu tanggal 10 Nopember 2018 dari pkl 18.00 wita sampai dengan selesai bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Batuan Kaler telah berlangsung Rapat Pembentukan PHDI dan Struktur Susunan Kepengurusan PHDI Tingkat Desa Batuan Kaler Kecamatan Sukawati.

Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Perbekel Batuan Kaler Bapak I Wayan Suarma, SE, Jero Bendesa Pakraman Ganggangan Cangi Jero Bendesa I Ketut Supat, Ketua BPD dan Angga Sabha Desa Pakraman Ganggangan Cangi.

Sambutan dari Bapak Perbekel yang pada intinya mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangannya dan mengingat sangat penting dan mendesak agar segera dilaksanakan pembentukan Struktur Kepengurusan PHDI di tingkat Desa pada rapat ini dan nanti setelah terbentuk agar identitas dari nama, tempat lahir, pekerjaan dan alamat lengkap karena akan di SK kan.

Sambutan dari Jero Bendesa I Ketut Supat intinya bahwa Agama dan Adat budaya termasuk di dalamnya tradisi sangat erat dan agar dalam rapat pembentukan Struktur Kepengurusan ini mengena dan mengisi sesuai bidangnya.

Dan sambutan dari Bapak Ketua BPD, Bapak Made Suwandra yang pada intinya mengatakan bahwa situasi dan kondisi yang ada saat ini (Aeb Jagat sekadi mangkin) mengharuskan untuk menguatkan sistem keagamaan, adat dan tradisi yang ada melalui kelembagaan keagamaan HINDU di tingkat Desa. Ini dimaksudkan agar penguatan sistem dan kelembagaan Adat dan Agama Hindu harus dari bawah/dari akar sampai ke atasnya.

Pelaksanaan Adat, Agama dan Tradisi yang ada dalam rangka pelaksanaan keagamaan Hindu baik melalui tatacara upacara keagamaan dan pelaksanaan tatwanya harus sesuai dengan tradisi dan sastra agama yang ada bila ada perbedaan baru dikoordinasikan dan disesuaikan.

Adapun peserta Rapat yang terdiri dari Angga Sabha Desa Pakraman Ganggangan Cangi yang terpilih dan didudukan dalam Struktur Organisasi PHDI di tingkat Desa Batuan Kaler terdiri dari :

Ketua PHDI : I Dewa Kompyang Oka Biara

Wakil Ketua I : I Wyn. Arsa, S.Ag. M.Pd H

Wakil Ketua II : I Ketut Nastra, S.Pd. SD

Sekretaris : I Wayan Astawa

Bendahara : I Wayan Rija

Demikian Kegiatan Rapat pembentukan Kepengurusan PHDI di tingkat Desa Batuan Kaler yang diatensi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu GN Jumaya dalam keadaan aman, tertib dan lancar.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.