Kapolres Gianyar menghadiri Doa Bersama di Masjid Nurul Yaqin Semebaung

Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, pada hari Sabtu tanggal 10 Nopember 2018 pukul 20.00 s/d 22.30 wita bertempat di Masjid Nurul Yaqin, Br. Margesengkala Ds. Bedulu Kec. Blahbatuh Kab. Gianyar telah berlangsung Doa bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H Thn 2018.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Gianyar AKBP PRIYANTO PRIYO HUTOMO,SIK.MH.
Kapolsek Blahbatuh KOMPOL I KETUT DWIKORA.SH.
Ketua MUI Gianyar Ustad HASYIM ASYARI.
Pengurus Masjid Nurul Yaqin Ustad ABDUL KARIM.
Kepala Lingk. Muslim Semebaung JAFAR IBRAHIM. sedangkan para Jamaat yang hadir berjumlah kurang lebih 1000 orang.

Acara diawali dengan Sholat Isak bersama di Masjid Nurul Yaqin yang dipimpin oleh Ustad GHONI, dilanjutkan dengan pembacaan ayat ā€“ ayat suci alquran.

Sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi SAW yang bernama Ustad ABDUL KARIM yang mengatakan Bahwa Nabi Muhamad adalah nabi yang mampu membawa perubahan kepada umat Islam dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah. Kita harus senantiasa mengucap syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan kepada kita. Acara ini terselenggara atas prakarsa majelis takmir Masjid Nurul Yagin. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Kami meminta maaf apabila terjadi kesalahan dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi ini.

Sambutan Kapolres Gianyar yang diawali perkenalan diri kepada jemaat dan selanjutnya mengucapkan apresiasi kepada segenap warga disekitar Masjid Nurul Yaqin yang sudah bekerjasama bahu membahu menjaga ketentraman walaupun berasal dari beberapa suku di Indonesia. Marilah kita menjaga menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun 2019 yang akan datang. Apabila warga mengalami kendala dibidang kamtibmas maupun dibidang lainnya agar bisa menyampaikan kepada jajaran Kepolisian Resor Gianyar.

Sambutan Ketua MUI Gianyar yang mengatakan Rasululah berabda dengan bertambahnya umur seseorang hendaknya orang tersebut bertambah taqwa kepada Allah. Harapan saya dalam ceramah yang disampaikan.oleh KIAI HAJI ABDUL GONI agar setiap umat dapat menerapkan pada kehidupan sehari ā€“ hari dan agar semua umat dapat menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercapai situasi aman dan tentram diwilayah Kabupaten Gianyar khususnya.

Selanjutnya giat ceramah dari Ustad H. ABDUL GHONI yang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Penduduk Indonesia adalah multi etnis sehingga toleransi harus selalu kita jaga dalam kehidupan sehari hari. Marilah kita hilangkan perasaan dengki dalam diri sendiri. Tidak ada satu manusiapun yang bisa terlepas dari kesalahan selain Nabi Muhamad SAW. Orang baik adalah orang selalu merasa kurang baik dalam dirinya. Semoga kita selalu mendapat berkah dari Allah. Janganlah sampai kita menjadikan perbedaan sebagai pemicu ketidaktentraman dalam kehidupan bermasyarakat. Apapun Agama kita yang penting kita selalu berada dalam kesatuan NKRI. Apapun profesimu yang penting dia selalu menjaga amal baik maka dia adalah orang yang selalu diberkahi Allah. Marilah kita mengucap syukur kepada Allah dimulai sejak kita bangun tidur. Sebagai manusia kita tidak boleh menghakimi saudara kita terkait keimanan karena masalah iman adalah tanggung jawab masing ā€“ masing individu kepada Allah. Pancasila adalah landasan kita untuk menjaga ketentraman dalam kehidupan bernegara. Janganlah kita memaksakan akidah kepada orang lain. Keimanan apabila sudah terpatri dalam sanubari seseorang maka tidak mungkin orang tersebut malaksanakan kemungkaran. Apapun profesi kita janganlah kita melupakan Sholat dengan alasan repot. Jagalah dirimu dan keluargamu sebelum menjaga umatmu.

Seluruh rangkaian kegiatan Sholat dan ceramah selesai berjalan kondusif.
Petugas pengamanan oleh Personil Polsek Blahbatuh sebanyak 12 orang dipimpin oleh Kapolsek Blahbatuh KOMPOL I KETUT DWIKORA, SH.Utama -Kapolres Gianyar menghadiri Doa Bersama di Masjid Nurul Yaqin Semebaung




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.