Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Monitoring Pelatihan Perbaikan Kursi Roda Warga Disabilitas

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Gianyar.
Dalam rangka membentuk karakter kemandirian bagi warga Disabilitas, sehingga perlu di berikan pelatihan maupun pembinaan agar tidak ketergantungan kepada orang lain.

Hal tersebut di sampaikan Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. saat memantau kegiatan pelatihan memperbaiki kursi roda kepada warga Disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati Desa Siangan yang di selenggarakan oleh NPO Go! Fly! Wheelchairs dari pemerintah jepang dengan Director Michiyo Yoshida. Rabu ( 14/11/2018 ) pukul 11.00 wita.

Untuk hari ini merupakan pelatihan yang terakhir di mana materi yang di berikan oleh pelatih dari jepang kepada warga Disabilitas adalah bagaimana cara bongkar pasang kursi roda dan cara mengganti ban apa bila sudah tidak layak di pergunakan dan membersihkan karatan pada kursi roda.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengucapkan terimakasih kepada Director NPO Go! Fly! Wheelchairs yang telah peduli dengan warga Disabilitas yang ada di Desa Siangan karena pengetahuan yang telah di berikan sangat bermanfaat bagi kemandirian warga yang memiliki keterbatasan fisik sehingga tidak ketergantungan kepada orang lain.

Di Konfirmasi Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika, S.H. mengatakan bahwa agar lebih dekat dengan warga binaan Bhabinkamtibmas harus hadir di setiap kegiatan masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat di rasakan oleh masyarakat apalagi kegiatan tersebut melibatkan orang asing agar terjamin keamanan dan kenyamanannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.