Bhabin Mas Polsek Ubud Gianyar Bersinergi Dengan Pecalang Atensi Ngaben Dibanjar Juga.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud. Bhabinkamtibmas ( Bhabin ) merupakan anggota Kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat disuatu desa binaannya. Hal tersebut dikatakan Aiptu I Made Karuna Ar selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Mas Polsek Ubud Polres Gianyar.

Untuk meningkatkan sinergitas dan hubungan kerja sama yang baik antara Polri dengan Pecalang Pam Swakarsa masyarakat desa binaan, pada hari Kamis tanggal 8 Nopember 2018 Bhabin desa Mas bersinergi dengan Pecalang Desa Pekraman setempat atensi kegiatan upacara adat Perabuan Jenazah (Ngaben) Alm Jro Mangku Pande Made Ragem di Banjar Juga Desa Mas kecamatan Ubud kabupaten Gianyar.
Informasi dilapangan yang didengar Bhabin desa Mas menyebut Alm Jro Mangku Pande Made Ragem seorang Veteran namun dalam pelaksanaannya tidak disertai upacara militer. Selesai pelaksanaan upacara adat dan agama dirumah duka maupun dipekuburan yang masih berada dalam wilayah banjar Juga (Ngaskara), jenazah selanjutnya dibakar/Pralina/diabukan ( Diaben).

Selama kegiatan upacara perabuan/Ngaben Alm Jro Mangku Pande Made Ragem, berlangsung dengan aman dan lancar .(KH11).




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.