Bersama Personil Payangan Bhabin Medahan Polsek Blahbatuh Atensi serangkaian Upacara Piodalan

Polda Bali-Polres Gianyar- Polsek Blahbatuh, Bhabinkamtibmas merupakan anggota kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu Desa binaannya
Serta didalam instansi kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Aiptu I Made Ata Arnawa selaku Bhabinkamtibmas Desa Medahan Polsek Blahbatuh merupakan bagian Polres Gianyar, Selasa 6/11/2018 pukul 15.00 wita.

Bhabinkamtibmas desa medahan Aiptu I made Ata Arnawa atensi upacara piodalan melabuh gentuh perang ketupat di pura khayangan jagat masceti desa medahan kec.blahbatuh.

upacra piodalan melabuh gentuh dilaksnakan setiap satu tahun sekali dan ini merupakan sudah tradisi / ditami oleh masyarakat pengempon pura khayangan jagat masceti desa me dahan.

Pura khayangan jagat masceti di empon oleh tiga subak yaitu subak masceti medahan, subak tedung dan subak keramas, jadi se bagai bendesa pura khayangan jagat masceti adalah Inyoman Soma Wirawan,S.Sos alamat keramas kec.blahbatuh. babin tetap melaksanakan pengamanan piodalan dan pengamanan masyarakat kec.payangan melaksanakan melasti ke pantai masceti yang di kawal oleh anggota sabhara polsek payangan, sementara situasi aman dan lancar. Jelas Ata arnawa.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar saat dikonfirmasi melalui WA Pribadinya,
“Kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dari lingkup wilayah yang terkecil dan berharap masyarakat bisa mengamankan lingkungannya dan tingkatkan kewaspadaan,” Ujar Kompol I Ketut Dwikora. SH.Utama -Bersama Personil Payangan Bhabin Medahan Polsek Blahbatuh Atensi serangkaian Upacara Piodalan




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.