Polda Bali- Polres Gianyar-Polsek Ubud.
Peran Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat ( Bhabinkamtibmas ) di tengah – tengah masyarakat selain sebagai pembina keamanan juga merupakan mitra masyarakat yang setiap saat selalu hadir di tengah – tengah masyarakat bahkan tak berlebihan, Bhabinkamtibmas ( Bhabin ) merupakan ujung tombak Polri  ketika warga binaannya menghadapi problem ataupun ingin mendapatkan penyuluhan terkait permasalahan yang di hadapi warga binaanya

Seperti yang dilakukan oleh Bhabin Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menghadiri giat sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) oleh pihak BPJS Kab. Gianyar di Aula Kantor Desa Singakerta.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa yang diwakili Sekdes Singakerta Saudara I Made Sutama dan bertindak sebagai pembawa materi yakni sdr. I Dewa Made Yusa dari Pihak BPJS Kab. Gianyar dan diikuti oleh masyarakat Desa Singakerta dengan jumlah kurang lebih 70 orang.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas ikut menghimbau selain pentingnya memiliki atau mengurus kartu BPJS, tidak kalah penting lagi untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat yakni menjauhi hal hal yang sia sia seperti mengkomsumsi minuman beralkohol berupa minuman olahan tradisional berupa arak, yang selain mendatangkan penyakit juga dapat mengganggu kamtibmas di Desa Singakerta.(KH11).




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.