Wakapolda Bali Turut Serta Dalam Pengamanan Karnaval Budaya Bali

POLDA BALI – BID HUMAS, Digelarnya Karnaval Budaya Bali di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali membutuhkan pengamanan yang extra ketat dari aparat baik itu dari Paspampres, TNI maupun Polri yang notabene dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia
Ir. H. Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jumat (12/10).

Polri yang dalam hal ini Polda Bali turut serta dalam pengamanan ring 3 setelah Paspampres dan TNI pada ring 1 dan 2 dengan dipimpin langsung Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha. “Polda Bali akan melakukan pengamanan yang ketat pada ring 3 baik itu pengamanan route karnaval, pengamanan di daerah persiapan hingga pengamanan di daerah finish karnaval”, ungkap Jenderal Bintang Satu di pundaknya ini.

Selain Wakapolda Bali, turut serta didampingi oleh beberapa Pejabat Utama Polda Bali diantaranya Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Karo Rena Polda Bali Kombes Pol. I Gusti Made Adhi Sadnyana Putra, S.H, Dir Polair Polda Bali Kombes Pol. Ir. Sukandar, M.M, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si.dan Kabid Tipol Polda Bali Kombes Pol. I Gusti Gede Harnawa Pasimpangan.

Ditemui terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K, M.Si. menyampaikan bahwa pengamanan orang nomor satu di Indonesia ini sudah merupakan SOP, dimana Polri melakukan pengamanan pada ring 3 beberapa jam sebelum Presiden tiba, saat pelaksanaan kegiatan hingga Presiden meninggalkan lokasi kegiatan.

“Kami dalam hal ini Polda Bali yang bertugas di ring 3 sudah melakukan pengamanan mulai dari beberapa jam sebelum Presiden tiba, saat kegiatan berlangsung hingga Presiden meninggalkan lokasi kegiatan”, ujar Kabid Humas.

Karnaval tersebut digelar dalam rangka memeriahkan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 dengan tema ritual siklus hidup masyarakat Hindu di Bali yang dimulai dari kelahiran hingga kematian. Turut hadir juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Bali I Wayan Koster.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.