OBYEK WISATA CEKING MENJADI TEMPAT YANG PALING DIMINATI OLEH PESERTA DELEGASI IMF, POLRES GIANYAR LAKUKAN PENGAMAN UNTUK ATENSI KUNJUNGAN TAMU NEGARA

Propam Gianyar

Minggu. 14/10/18 Obyek wisata Ceking menjadi objek wisata paling diminati oleh para Tamu Delegasi IMF, dimana Lokasinya yang strategis menjadikannya semakin eksotis untuk dikunjungi. Ceking berada 10 Km di sebelah utara Ubud. Bisa dikunjungi sepanjang hari karena keindahan utamanya adalah persawahan terasering yang begitu indah.

Saat matahari terbit, untaian persawahan yang menghijau dengan tanaman padi yang tertimpa matahari lengkap dengan sisa embun semalam menjadikannya seperti suasana di surga. Pengunjung yang kebanyakan turis Eropa biasanya datang sebelum matahari terbit, mereka menyusuri jalan setapak menyeberang kali kecil berair bening. Dengan langkah pasti mereka biasanya kemudian mendaki persawahan yang berada di bagian timur jalan itu.

Keriuhan para Wiasatawan mengagumi Ceking tak hanya terjadi di pagi hari saat matahari terbit,  Tengah hari saat petani telah pulang dari kegiatannya menyiangi tanaman atau panen kemeriahan Ceking semakin terasa.

Ditengah berlangsungnya Konfrensi tingkat tinggi di wilayah Nusa Dua yaitu IMF World Bank Annual Meetings 2018 sejumlah Wisatawan IMF lebih memilih obyek wisata Ceking sebagai tujuan kunjungannya sehingga dalam hal ini personil jajaran Polres Gianyar dan Polsek Tegalalang harus bekerja exstra untuk melakukan pengamanan terhadap Tamu – Tamu negara ini

Di siang hari biasanya pengunjung obyek wisata Ceking kebanyakan  Rombongan Tamu Travel, mereka datang dengan menggunakan bus dan kendaraan travel lainnya yang disediakan oleh para Guide, kondisi Jalan yang kurang lebar mewajibkan para Pengguna Parkir diarahkan Parkir di Central Parkir yang disediakan oleh pengelola, Bisa dibayangkan betapa riuhnya suasana siang hari di Ceking. Bule juga ikut nimbrung di antara kerumunan wisatawan domestik karena tak mau kehilangan momen menikmati persawahan dalam guyuran sang surya.

Kasi Propam Polres Gianyar Ipda I Made Mulata saat ditemui dilokasi Obyek wisata Ceking menyampaikan bahwa Polres Gianyar telah melakukan pengamanan sejak pagi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Ceking, kunjungan Tamu Nagara peserta IMF menjadi atensi Penuh Pihak Kepolisian sehingga pelibatan Personil Pengamanan di Ceking lebih banyak dari pada biasannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.