Ciptakan Rasa Aman Bhabinkamtibmas Desa Lebih Polsek Gianyar Pengamanan Kegiatan Melasti

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Gianyar. Pada hari Selasa tanggal 23 oktober 2018, pukul 17.00 wita sampai dengan 18.30 wita, bhabinkamtibmas desa lebih polsek gianyar Aiptu I Made Suartika , bersama pecalang banjar pakraman lebih duur kaja desa lebih, melaksanakan pengamanan/ pengaturan arus lalu lintas dari pura merajan agung lebih duur kaja sampai  pantai lebih.

Upacara adat melasti di pantai lebih berkaitan dengan upacara adat dewa yadnya  ( piodalan ) di pura merajan agung banjar lebih duur kaja desa pakraman lebih, piodalan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 24 oktober 2018.

Adapun pemaksan/pengemong pura merajan agung banjar labih duur kaja ,desa pakraman lebih sebanyak lebih kurang 40 kk. dan upacara melasti di pantai lebih tersebut dipuput oleh ida pedanda istri griya sunia kesian.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H. mengatakan bahwa kegiatan pengamanan yang di laksanakan Bhabinkamtibmas adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan adat.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.