Bhabinkamtibmas Desa Kedisan Polsek Tegallalang Polres Gianyar Ikuti Rapat Musdes di Kantor Desa Kedisan

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, babinkamtibmas tibmas Desa Kedisan Polsek Tegallalang Polres Gianyar Aiptu Dewa Gede Raka Arjana ikuti rapat bahas Musdes (Musyawarah Desa Kedisan) twhun 2018 dalam rangka membahas perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa yang diselenggarakan di ruang rapat kantor desa Kedisan Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar. Jumat (12/10/18)

Acara pertemuan tersebut dipimpin oleh pejabat Perbekel Desa Kedisan I Wayan Darmayasa S.Sos, dan Ketua Bpd Ir. I Made Minarta didampingi oleh perbekel terpilih Dewa Ketut Raka, Tiga pilar kamtibmas, perwakilan pendamping Kabupaten Gianyar, Bendesa pakraman sedesa Kedisan, kepala Dusun, Kelian Subak, anggota BPD beserta anggota, Ketua karang , taruna dan ketua linmas.

Sambutan dari Pj. Perbekel desa Kedisan dalam paparannya agar Dalam kesempatan ini Bhabin dan Pj. Perbekel menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam membahas dan menindaklanti APBD perubahan benar – benar dilaksanakan dengan sebaik baiknya sesuai dengan mekanisma yang ada sehingga nantinya tidak menjadi temuan dikemudian hari oleh team audit dari BPK atau KPK.

Dalam prakteknya Dilapangan pembangunan dapat dimonitor , dikawal dengan baik agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan semua pihak.

Selain itu dalam pembahasan perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun 2018 mencapai Rp. 5.538.561.000 dan setelah ada perubahan menjadi sebesar Rp 5.747.570 .000 dengan kenaikan sebesar Rp 208.909.000 atau bertambah sekitar 3,77 %.

Menurut Perbekel hal ini masih ada pada tingkat wajar, dan kembali ditekankan bahwa dalam realisasi Dilapangan supaya pelaporan dan pertanggungjawabannya harus jelas dan riil agar tidak terjadi kekeliruan yang dapat mengakibatkan adanya proses hukum.” jelas Perbekel Kedisan.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.