Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Siangan Polsek Gianyar Laksanakan Persembahyangan Hari Saraswati.

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Gianyar.

Om Saraswati namostu bhyam, waradu kama rupini, siddha rastu karaksami, siddhi bhawantume sadam.

Salah satu bait mantram yang di ucapkan Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. saat melaksanakan sembahyang bersama di Pura Padmasana Kantor Desa Siangan dalam rangka hari Raya Suci Saraswati, sabtu (13/10/2018) pukul 08.00 wita.

Dalam acara sembahyang tersebut di ikuti oleh PJ Kepala Desa Siangan bersama Staf Desa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun Se-Desa Siangan, Karyawan Bumdes Desa Siangan dan ketua Linmas Desa Siangan.

Acara di awali dengan menghaturkan banten pujawali yang di pimpin oleh Jro Mangku Desa Pekraman Siangan, setelah itu baru di laksanakan sembahyang bersama.

” Sembahyang berarti sikap tulus ikhlas untuk sujud bakti berdua memuja keagungan Sang Hyang Widhi Wasa, berserah padanya memohon ampunan atas dosa yang telah di perbuat dan memohon perlindungan sehingga umat manusia di jauhkan dari mara bahaya serta du limpahkan karunianya.” Ujar Aiptu Kadek Sumerta, S.H.

Saat di konfirmasi Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H. menyampaikan ” dalam hal mewujudkan segala keinginan agar tercapai sesuai harapan tidak hanya dengan berbuat nyata di masyarakat tanpa di iringi dengan doa niscaya keinginan kita akan tercapai, hal itu di pedomani seluruh anggota termasuk Bhabinkamtibmas Desa Siangan yang melaksanakan sembahyang bersama dengan seluruh elemen di Desa Binaan untuk mendoakan bukan hanya untuk pribadinya tetapi berdoa untuk seluruh alam semesta beserta isinya agar di limpahkan karunia Tuhan serta di jauhkan dari bahaya, apalagi sekarang kita dalam keadaan berduka karena banyak saudara kita khususnya yang ada di Palu dan Donggala habis terkena musibah Gempa dan Tsunami semoga mereka di berikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan” ungkap KapolsekGianyar -Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Siangan Polsek Gianyar Laksanakan Persembahyangan Hari Saraswati.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.