Bhabin Desa Batuan Kaler Melaksanakan Sambang Kerumah Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas Ikut Menjaga Keamanan Dan Suksesakan Pemilu 2019

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Sukawati, Pada hari Minggu tgl  14  Oktober  2018 pkl 09.00 wita sampai selesai bertempat di wilayah Banjar  Sakah Desa Batuan Kaler Kecamatan Sukawati Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Aiptu GN Jumaya  melaksanakan sambang/DDS ke rumah warga masyarakat warga pendatang   an. AHMAD dan istri an. Neneng Erawati asal Malang Jawa Timur yang tinggal dan berusaha/ punya usaha Syifa Rattan Furnitur  di Br. Sakah Desa Batuan Kaler kecamatan Sukawati.

Pada saat sambang/ DDS tersebut Bhabin  menyampaikan pesan Kamtibmas  kepada warga bersangkutan yaitu pada intinya agar :

  1. Menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan warga sekitarnya sehingga  terjadi keharmonisan diantara warga baik lokal maupun pendatang.
  2. Bila meninggalkan tempatnya mengamankan lingkungannya dengan menutup pintu/ jendela rumah, mematikan lampu, kompor, PDAM, listrik lainnya dan menutup pintu pagar rumah.

  3. Bila ada tamu, warga atau orang lain yang tidak dikenal agar selalu di waspadai dan berhati hati terhadap penipuan, radikalisme dan kejahatan lainnya.

  4. Bila mempunyai usaha lain dalam hal membuat order/ pesanan apalagi dengan Orang Asing yang teliti dan menginginkan mutu maka di sarankan agar mutu/ kwalitas kerja,barang dan pada saat pengiriman agar betul betul diperhatikan supaya tidak kena konplin dari pemesan.

  5. Agar Waspada terhadap barang bawaan yang ada dan gerak gerik tingkah laku  orang orangnya yang datang, bila mencurigakan agar kesempatan pertama melaporkan kepada pihak berwajib.

Demikian kunjungan sambang/ DDS dan penyampaian pesan dan himbauan  dari Bhabinkamtibmas berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta warga pendatang yang dikunjungi merasa senang dan mengharap demi keamanannnya setiap saat Bhabin dan Babinsa  sebisanya menyambangi dirinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.