Sinergi Dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Tulikup Polsek Gianyar Laksanakan Sambang Desa.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Gianyar

Untuk terciptanya Harkantibmas yang Kondusip di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tulikup melaksanakan Sambang Desa Bersama.
Pada hari Sabtu, 15 September 2018, pukul 10.00 s/d 12.00 wita, Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Aiptu Ngakan Made Alit Dusyanta bersama Babinsa Desa Tulikup Koptu I Wayan Suardika melaksanakan Sambang Desa Bersama di Br Roban dan di Br Pande Desa Tulukup.
Pada pelaksanaan Sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjumpai Kadus Roban Pande Wayan Suarta dan warganya yang bernama I Wayan Narka yang sedang istirahat/ duduk duduk di samping rompok bata milik I Wayan Narka di Br Pande Desa Tulikup.

Seperti biasa layaknya, bahwa Manusia sebagai Mahluk Sosial ( Aristoteles ), pada perjumpaan ini, terjadilah komunikasi, lebih – lebih yang dijumpai masih ada kompetensinya dalam pelaksanaan tugas di Desa, Pande Wayan Suarta dalam kapasitasnya sebagai Kadus Roban Desa Tulikup, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tulikup yang sudah berusaha membantu mencari warganya yang bernama I Made Sukadana 65 th yang berstatus ODGJ ( Orang Dalam Gangguan Jiwa ) yang menghilang sejak hari Senin, 10 September 2018. Syukur kemarin Kamis 13 September 2018 telah ditemukan oleh Keluarganya di Pos Polisi Padangbae Karangasem.
Selanjutnya Bhabinkamtibmas merespon, bahwa tugas seperti ini adalah merupakan kewajiban bagi Setiap Insan Bhayangkara yang ditugaskan di Desa yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.
Pada akhir perjumpaan ini, Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak agar Masyarakat Proaktip terhadap masalah yang ada, menginformasikan secara benar dan cepat, menjaga terciptanya Harkamtibmas yang Kondusip di Lingkungan masing – masing serta mendukung Pemilu 2019 dengan Aman dan Damai.Gianyar -Sinergi Dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Tulikup Polsek Gianyar Laksanakan Sambang Desa.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.