Pawas Polsek Sukawati Bersama Regu Jaga SPKT Cek Tahanan Rutin Pastikan Tahanan Aman

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Sukawati, Pawas (Perwira Pengawas) Hari ini cek tahanan yang ada di mako Polsek Sukawati setelah upacara serah terima jaga Pagi dilakukan bersama Padal (Perwira Pengendali) dan anggota yang jadwal jaga gabungan satuan fungsi Sabhara, Spkt, Intel, Reskrim dan lantas, hari Sabtu Tanggal 08 September 2018 pukul 19.30 wita.

Dalam melakukan pengecekan dimaksudkan biar jelas siapa yang bertanggung jawab dengan keadaan tahanan baik jaga lama maupun jaga baru saat itu. Disamping itu pula kesehatan tahanan perlu diperhatikan jangan sampai tahanan ada yang sakit agar segera diajak berobat dipertangungjawabkan oleh anggota jaga pada saat itu. Pengecekan terhadap tahanan secara berkala dilakukan setiap dua jam sekali memastikan tahanan tidak berbuat hal-hal tidak kita inginkan seperti diantaranya tahanan merusak ruang tahanan sehingga tahanan bisa kabur, atau bagi tahanan yang mengalami depresi berat karena tdak tahan dikurungan sehingga mengambil jalan pintas dengan gantung diri, demikian kata Pawas saat di wawancarai media.

Pawas juga mengatakan kebersihan ruangan tahanan juga dicek untuk memastikan kesehatan tahanan dan juga barang-barang yang berada di dalam ruangan tahanan diperiksa guna memastikan tidak ada benda tajam atau pakaian yang dapat digunakan tahanan bunuh diri, sehingga dapat meniadakan kemungkinan-kemungkinan terjadi yang negatif terhadap tahanan. Ungkap padal Polsek Sukawati




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.