Jelang Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2019 , Polda Bali Selenggarakan Latpraops Mantap Brata Agung-2018

POLDA BALI – BID HUMAS,  Dihadiri 586 personel Gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar dilaksanakan pembukaan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Agung -2018 oleh Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopie Indra P.S, S.I.K, M.Si selaku Wakil Direktur Latihan di The Grand Santhi Hotel Denpasar, Senin 10/9/2018.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden merupakan pristiwa yang monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia, halntersebut akan menimbulkan berbagai kerawanan yang apabila tidak diantisipasi secara dini oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Bali dan jajarannya yang bertanggung jawab atas penyelengaraan Pemilu 2019 akan berpotensi menjadi ancaman , tantangan , hambatan dan gangguan yang dikhawatirkan tidak dapat berjalan aman, tertib, lancar dan demokratis.

Antisipasi kerawanan dari penyelenggaraan Pemilu 2019 harus disusun secara konseptual yang berisi langkah-langkah antisipatif, dengan mempertimbangkan identifikasi kerawanan yang ada pada setiap tahapan penyelenggaraan pemilu 2019 dan rencana penggelaran kekuatan yang akan dilaksanakan, sehingga akan dihasilkan suatu rencana operasi yang kompreshensif dan mudah dipahami oleh seluruh anggota dilapangan.

Sebagai langkah antisipasi dan guna meningkatkan serta memantapkan keterpaduan fungsi operasional, juga untuk meningkatkan ketrampilan sumberdaya manusia Polri terhadap penguasaan taktis dan tehnis Kepolisian dalam mengamankan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, maka Polda Bali menggelar latihan Pra Operasi Mantap Brata Agung-2018 agar personel yang dilatih memiliki kemampuan yang cukup memadai, serta memiliki arah dan pedoman yang jelas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam Sambutannya, Yopie menekankan agar seluruh peserta latihan mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan serius sehingga nantinya memiliki arah dan pedoman yang jelas dalam melaksanakan tugas di lapangan, demikian juga kepada para Instruktur agar mengerahkan segala kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta sehingga hasil pelatihan memiliki out put dan bobot yang seimbang.

” Dengan memohon perlindungan Tuhan yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa pada hari ini Senin tanggal 10 September 2018 pukul 08.07 wita , Lat Praops Mantap Brata Agung-2019 dalam rangka pengamanan pengamanan Pemilihan Umum 2019, secara resmi saya nyatakan dibuka” demikian pernyataan resmi Kombes Pol. Yopie Indra P.S, S.I.K, M.Si sebelum mengakhiri sambutannya.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.