Jaga Taksu Bali, Bhabinkamtibmas Siangan Polsek Gianyar Bentuk Komunitas Pecalang Desa Siangan.

Polda Bali, Polres Gianyar, Gianyar -Jaga Taksu Bali, Bhabinkamtibmas Siangan Polsek Gianyar Bentuk Komunitas Pecalang Desa Siangan.Polsek Gianyar.

Pulau Bali terkenal dengan Adat Istiadat dan Budayanya, sehingga untuk membentengi hal tersebut perlu mengajak komponen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya Bali demi Taksu Bali tetap terjaga.

Hal tersebut mendasari Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. membentuk Komunitas Pecalang Desa Siangan bertempat di Kantor Desa Siangan, Sabtu ( 15/9/2019 ) pukul 19.00 wita.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Waka Polsek Gianyar, Pj Kepala Desa Siangan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bendesa Se-Desa Siangan, Kepala Dusun Se-Desa Siangan dan Pecalang Se-Desa Siangan.

Acara di buka oleh Pj Kepala Desa Siangan menyampaikan rasa bangga bisa mengumpulkan pecalang Se-Desa Siangan untuk bersama-sama berkomitmen menjaga Desa Siangan dengan menjadi satu wadah yaitu komunitas Pecalang Desa Siangan.

Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. dalam kesempatan tersebut menyampaikan Dasar dan tujuan dari pembentukan komunitas Pecalang untuk menjalin komunikasi dengan segenap komponen masyarakat sehingga keamanan Desa Pekraman lebih terjamin.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas membentuk kepengurusan Komunitas Pecalang Desa Siangan di antaranya Ketua Dewa Made Merta, Wakil Ketua Ketut Wirsana, Sekertaris I Putu Sumantra, Bendahara I Kadek Sugiarta dengan di bantu Korwil di setiap Desa Pekraman di antaranya Korwil Desa Pekraman Siangan Ketut Payu, Desa Pekraman Bandung Wayan Sukerta, Desa Pekraman Purnadesa Kadek Kertayoga, Desa Pekraman Munduk I Made Suweta, Desa Pekraman Sawan Wayan Sudarsana dan Desa Pekraman Lokaserana Wayan Sukawana.

Waka Polsek Gianyar AKP I Wayan Suda mengatakan bahwa pembentukan komunitas Pecalang ini merupakan langkah positif yang di laksanakan Bhabinkamtibmas untuk menjalin kerjasama dan komunikasi yang intensif guna menciptakan situasi yang konduaif.

Sebelum acara di tutup di adakan yel-yel penyemangat kepada Pecalang yang isinya di antaranya ” PECALANG DESA SIANGAN NGARDI JAGAT SANTI, PREMAN NARKOBA NO WAY”, setelah itu baru acara di tutup dengan resmi oleh PJ Kepala Desa Siangan dengan mengucapkan selamat kepada pengurus Komunitas Pecalang semoga ini sebagai tonggak Desa Siangan semakin Aman, Damai dan Tentram.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.