Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Polsek Sukawati dan Staf Desa Batuan Kaler Melayat ke Rumah Duka Jero Mangku Lingsir Dalem Anggar kasih Sakah

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Sukawati, Untuk memberikan penghormatan terakhir dan membina tetap ajegnya tradisi adiluhung para leluhur apalagi Beliau sebagai Pemangku yang melayani umat sedharma yang tulus iklas semasa Beliau Nyeneng selalu memberikan pelayanan dan sesuluh kepada warga, maka pada saat ini serangkaian kegiatan warga dalam rangka persiapan Plebon Beliau Tripilar Desa dan Staf Desa Batuan Kaler melaksanakan kunjungan melayat ke Rumah Keluarga Besar Beliau Jero Mangku Istri Lingsir Ni Ketut Rayik yang lebar karena usia lanjut.

Adapun yang hadir Tripilar Desa, Staf Desa dan Prajuru Desa Pakraman Ganggangan Cangi serta Prajuru masing masing Banjar sedesa Batuan Kaler yang diterima langsung oleh Putra Beliau Jero Mangku I Ketut Sandia yang saat sekarang sebagai Jero Mangku Pura Dalem Anggar Kasih Banjar Sakah Desa Batuan Kaler Kecamatan Sukawati.

Eedan acara Plebon Jero Mangku Lingsir diadakan asepisanan pada hari Kamis tgl 27 September 2018 dari :

  • Pkl 06.00 wita acara upacara Nunas Atma ke Pura Dalem Anggar Kasih Br. Sakah dari rumah duka melibatkan warga Br. Sakah memakai jalan jalur utama.
  • Pkl 08.00 wita Ngening ke Pura Beji Br. Sakah dari rumah duka memakai jalan jalur utama melibatkan warga Br. Sakah.

  • Pkl 11.00 wita Nyiramang Layon warga masyarakat Br. Sakah tedun yang diawali bunyi kentongan.

  • Pkl 12.30 wita Pengutangan ke Setra Br. Sakah dengan memakai/ mengarak Wadah dan Lembu melibatkan Desa Pakraman memakai jalan jalur utama.

  • Pkl 15.00 wita Nganyut ke Segara Purnama Sukawati melalui jalan jalur utama melibatkan warga masyarakat Br. Sakah.

0leh karena acara upacara Plebon Jero Mangku Istri Lingsir yang melibatkan warga masyarakat Br. Sakah dan memakai jalan jalur utama, mohon dengan hormat kermanya di lapangan terutama Pos KTL Batuan,Pos KTL Sakah dan Anggota Patroli Sabhara.

Demikian acara kunjungan melayat dan informasi eedan acara upacara Plebon yang di atensi dan diikuti oleh Bhabinkamtibmas Aiptu GN. Jumaya berjalan dengan aman, tertib dan lancar.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.