Sinergi Dengan Babinsa dan Pecalang, Bhabinkamtibmas Sidan Polsek Gianyar Atensi Ngaben.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Gianyar. Kamis 16 Agustus 2018 pukul 08.15 wita. Sinergitas Bhabinkamtibmas Sidan Polsek Gianyar Aiptu Ngakan Perasi dengan Babinsa, dan Pecalang melaksanakan kegiatan Atensi Masyarakat Blahpane kaje, Ngagah di Kuburan Banjar Adat Blahpane kaje.

Memberikan Kepastian Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat yang melaksanakan kegiatan Bhabinkamtibmas Sidan selalu mengupayakan bersama semua Komponen Masyarakat, agar merasa terlindungi dari gangguan Kamtibmas.

Kegiatan Ngagah dalam rangka Upacara Ngaben dilaksanakan mulai dari Pkl. 06.00 wita hingga selesai. Hujan yang menguyur di wilayah Desa Sidan, Banjar Blahpabe kaje, tidak menjadi hambatan dakam Pengamanan kegiatan

Pukul 13.20 wita. Pemberangkatan Sawe dengan menggunakan Bade setinggi 15 m dan semua kelengkapan Upacara Ngaben menuju Kuburan Banjar Adat Blahpane kaje di usung oleh Masyarakat, diiringi Gambelan Bleganjur, hingga tiba memasuki areal Kuburan Pkl. 13.30 wita.

Semua rangkaian kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar berkat kerja sama semua pihak, antisipasi Bhabinkantibmas koordinasi Bendesa Pekraman dan Kades, serta wilayah tetangga perlintasan Arus Lalin. sesuai penekanan Kapoksek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yoga. SH.(Tr)Gianyar -Sinergi Dengan Babinsa dan Pecalang, Bhabinkamtibmas Sidan Polsek Gianyar Atensi Ngaben.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.