Peserta KKDN Sespimti Polri Dikreg Ke-27 TA 2018 Kunjungi Kejati Bali dan Kodam IX/Udayana

POLDA BALI – BID HUMAS, Sebanyak 8 peserta pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-27 TA 2018, diantaranya 7 peserta dari Polri dan 1 dari TNI Angkatan Laut melaksanakan Kuliah Kerjak Dalam Negeri (KKDN) di Wilayah Hukum Polda Bali. Kali ini, peserta berkesempatan untuk mengunjungi Kejaksaan Tinggi Bali, Rabu (1/8).

Tiba di Kejati Bali, rombongan yang dipimpin Irjen Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. selaku Supervisor KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-27 TA 2018 diterima langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr. Amir Yanto, S.H., M.M., M.H. didampingi As Intel Kejati Bali Bayu A. Ariyanto, S.H., dan As Bin Kejati Bali Anton Delianto, S.H.

Dalam pertemuan tersebut, peserta mendapatkan pemahaman tentang kerjasama dan koordinasi dalam penanganan tindak pidana, Manajemen pengawasan penyidikan dan Cara pandang penanganan kasus melalui ADR (Alternative Dispute Resolution).

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke Kodam IX/Udayana. Kedatangan Irjen Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. dan rombongan disambut Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri bersama Pejabat Utama Kodam IX/Udayana.

Disana, peserta mendapatkan arahan tentang manajemen bantuan keamanan kepada Polda berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam, pengelolaan perekonomian dan potensi daerah.

Sementara, Irjen Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat melaksanakan KKDN dengan baik sehingga mendapatkan pembelajaran dan pengetahuan sesuai dengan tujuan dilaksanakannya KKDN ini.

“Saya berharap, seluruh peserta dapat melaksanakan KKDN dengan sebaik-baiknya. Sehingga mendapatkan pengetahuan dalam melaksanakan tugas nantinya sebagai pemimpim yang Promoter,” ungkapnya.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.