Menjaga Harkamtibmas Dan Stop Berita hoax, Subsatgas Muslim Ops Bina Waspada Agung laksanakan sosialisasi.

POLDA BALI – BID HUMAS, Subsatgas muslim operasi Bina Waspada Agung 2018 melaksanakan (pembinaan dan penyuluhan) tatap muka dengan pengurus Masjid Raya Baiturrahmah, bertempat di Jl. Ahmad Yani, Denpasar. Kamis, 16/8.

Ketua tim Subsatgas muslim Kompol Tri Joko Widiyanto, Amd. dalam membuka kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan ketua Masjid Haji. Junaidi, S.ag beserta seluruh pengurus dan 50 jemaah masjid raya Baiturrahmah dalam melaksanakan tatap muka.

Kompol Tri Joko Widiyanto, Amd juga menambahkan kedatangannya ke masjid bertujuan untuk mengajak para pengurus dan jemaah masjid Raya Baiturrahmah agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax, kita ketahui bersama belakangan ini banyak berita hoax yang sengaja dibuat untuk memecah belah rasa persatuan dan kesatuan kita dalam hidup beragama.

Kerukunan beragama khususnya di pulau Bali sangatlah harmonis, kita satu sama lain saling menghormati dan menghargai. “Oleh karena itu kita jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong yang dapat merusak keharmonisan itu.” tegas Kompol Tri Joko Widiyanto, Amd.

Kehadiran team Subsatgas mendapat respon yang positif dari jemaah masjid raya baiturrahmah, terbukti pada sesi tanya jawab salah satu jemaah yang bernama Haji. Sholeh memberikan usul dan saran kepada kepala team Subsatgas, agar memberikan kontak hp atau telepon demi terwujudnya komunikasi dan saling memberikan infomasi yang sifatnya emergency atau penting, tegas Haji. Sholeh.

Diharapkan juga kepada seluruh peserta yang hadir pada kesempatan ini, untuk menyampaikan apa yang sudah disampaikan tadi kepada keluarga dirumah agar tidak mudah terprovokasi berita-berita hoax. “Begitu juga sebaliknya jangan terlalu cepat membagikan (share) berita yang belum pasti kebenarannya kepada orang lain di media sosial.” tutupnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.