Evakuasi Wisatawan Korban Gempa, Ditpolair Polda Bali Lakukan Pengamanan

POLDA BALI – BID HUMAS, Personel Ditpolair Polda Bali melaksanakan kegiatan pengamanan evakuasi para wisatawan korban gempa yang terjadi di NTB, di Dermaga Timur dan Dermaga Bounty Pelabuhan Benoa. Pengamanan evakuasi dilaksanakan mulai senin malam (6/8) dari Pukul 22.00 Wita sampai dengan Selasa pagi (7/8) Pukul 07.00 wita.

Kegiatan pengamanan personel Polair Polda Bali dipimpin langsung Direktur Polair Polda Bali Kombes Pol. Ir. Sukandar, M.M. didampingi Kabagopsnal Ditpolair Polda Bali Akbp I Made Kadek. Saat dimintai keterangan Dirpolair Polda Bali mengatakan pengamanan yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu para korban gempa selain masih panik pasca gempa, mereka juga disibukkan dengan memikirkan keluarga/rombongan yang diajak pada saat berwisata ke NTB.

“Belum lagi memikirkan barang bawaan yang mereka bawa saat diturunkan dari kapal, sehingga kami melakukan pengaman dan membantu para korban agar tidak panik dan tetap merasa aman.” Tegas Kombes Pol. Sukandar.

Dirinya juga menambahkan sesuai dari data yang kami peroleh ada sebanyak 683 penumpang atau wisatawan yang dievakuasi ke Bali, dimana penumpang dibagi menjadi 4 kapal yaitu Kapal PATAGONIA sebanyak 143 penumpang yang bersandar di Dermaga Bounty, kemudian kapal KN. NAVIGASI yang mengangkut sebanyak 240 orang yang bersandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa.

Kemudian KM. GRANTI milik KPLP yang mengangkut 95 wisatawan serta KN. NAVIGASI yang mengangkut sebanyak 285 wisatawan bersandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa. “Jalanya pengamanan evakuasi sampai dengan selesai berjalan aman dan tertib.” Tutup Direktur Polair Polda Bali.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.