Babin Singakerta Polsek Ubud Jalin Sinergi Pecalang Amankan Upacara Agama Ngaben Massal

Polda Bali -Polres Gianyar, Polsek Ubud.
Sinergitas antara Polri dan Pecalang dalam hal melaksanakan pengamanan tidak perlu di ragukan lagi, karena pecalang merupakan bentuk pamswakarsa yang di bentuk oleh Desa Pekraman di bawah pembinaan dan bimbingan Kepolisian.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud bagian dari Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra saat berkolabirasi melaksanakan pengamanan Melaspas Bade dan lembu dalam rangkaian Upacara Pitra Yadnya Atiwa-tiwa ( Ngaben ) Almarhum Ni Made Sari dari br Dangin labak, Kamis (18/8/2018) pukul 10.00 wita.

” bantuan pengamanan dari Pecalang sangat membantu Polri dalam hal mengatensi kegiatan masyarakat khususnya kegiatan adat di samping mengamankan areal Upacara, Pecalang juga membantu pengamanan di jalan raya sehingga semua kepentingan masyarakat bisa berjalan berkesinambungan tanpa ada yang merasa di rugikan,” ujar Aiptu I Made Widastra

Kapolsek Ubud Kompol I Made Raka Sugita, S.H. mengatakan bersinergi dengan Pecalang merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat sehingga segala bentuk kegiatan yang di selenggarakan masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. (dastro)

Kegiatan melaspas Bade hari ini di pimpin oleh Ida Sri Empu Putra Manuaba, dari Geria Payangan Desa yang di ikuti oleh sekitar 500 warga soroh pasek Mahagotra. Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan terkendali. (dastro)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.