Antisipasi Tindak Pidana Pungli Kasi Propam Perintahkan Anggotanya Untuk Awasi Pelayanan Samsat Gianyar

Polres Gianyar,Sipropam

 

Sipropam Polres Gianyar menurunkan anggotanya dalam rangka Pengamanan dan pengawasan pelayanan pembayaran biaya pengurusan surat kendaraan di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Gianyar.

“Ada dua anggota Propam Polres Gianyar yang ditugaskan mengawasi pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016, Ini untuk menghindari adanya praktek pungli,” ujar Kasi Propam Polres Gianyar, Kamis (30/08/2018).

Anggota Propam yang diturunkan ditugaskan untuk mengawasi sistem pelayanan pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) yang dilakukan pegawai Samsat.

“Petugas dari Propam ini juga mengawasi anggota kepolisian yang bertugas di Kantor Samsat Gianyar agar tidak terjadi kolusi atau pungli.

Dari hasil pantauan di lokasi, pada saat pelayanan di Samsat yang berada di kawasan Jl. Raya Samplangan Gianyar, dua personel propam terlihat berjaga-jaga di pintu masuk kantor pelayanan Samsat dan di areal petugas Pelayanan.

Kasi Propam, menjelaskan bahwa penempatan dua orang personil propam di semua titik pelayanan Kepolisian di Polres ¬†Gianyar ini merupakan himbauan langsung oleh bapak Kapolres Gianyar yang merujuk pada perintah langsung Bapak Kapolri terkait pelayanan Kepolisian bebas calo dan pungli,” ujar Ipda Made Mulata. (Pam)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.