Wakapolda Bali Hadiri Rapat Kerja Evaluasi Program Pembangunan tahun Provinsi Bali Semester 1 Tahun 2018

Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi Karo Rena Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Gusti Made Adhi Sadnyana Putra, S.H. menghadiri rapat kerja evaluasi program pembangunan Provinsi Bali semester I tahun 2018 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Selasa (24/7).

Rapat yang dipimpin Gubernur Bali, Made Mangku Pastika ini juga dihadiri oleh Pimpinan DPRD Provinsi Bali, Sekda Provinsi Bali, Kelompok Ahli Pembangunan Bali, Forkopimda Provinsi Bali, Bupati dan Walikota se-Bali.

Tujuan rapat ini adalah menyamakan persepsi dan langkah sinergi para pemangku kepentingan untuk pembangunan di wilayah Bali dan mengetahui capaian kinerja yang sudah dilakukan selama satu semester tahun 2018 yang dapat dijadikan proyeksi capaian program Bali Mandara yang masih tersisa enam bulan lagi.

Made Mangku Pastika mengatakan, pertemuan hari ini merupakan agenda yang sangat penting untuk mengetahui tingkat kemajuan daerah, tingkat serapan APBD dan APBN yang ada di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi Bali.

Dijelaskannya bahwa tahun ini adalah tahun akhir kepemimpinan Made Mangku Pastika sebagai Gubernur Bali atau akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM Daerah) yang merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP Daerah) dan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM Nasional).

Mantan Kapolda Bali ini meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mempertanggungjawabkan uang rakyat dalam melakukan pembangunan. Untuk itu, setiap pembangunan harus diawali dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada instansi vertikal yang sudah melakukan pembangunan sesuai perencanaan. Berbagai capaian kinerja yang sudah dilakukan adalah capaian kinerja seluruh masyarakat Bali,” ucap Made Mangku Pastika.

“Hasil evaluasi ini akan dijadikan bahan rekomendasi Gubernur berikutnya untuk pemerataan pembangunan di wilayah Bali,” imbuhnya.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.