Memupuk Rasa Kebersamaan Babin Singakerta Polsek Ubud Adakan Ngayah di Desa Binaan

Utama -Memupuk Rasa Kebersamaan Babin Singakerta Polsek Ubud Adakan Ngayah di Desa Binaan

Polda Bali- Polres Gianyar,Polsek Ubud
Ngayah tidak semata-mata tolong menolong dan berbuat untuk kebaikan bersama tetapi merupakan manifestasi religuisitas, kesalehan sosial dan budaya dalam masyarakat Bali. Ngayah adalah artikulasi dari dharma masyarakat Bali, dalam prakteknya ngayah di tujukan untuk berbagi, tolong menolong, bersolidaritas dan bersosialisasi antar masyarakat.

Hal tersebut di utarakan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra ketika melaksanakan ngayah bergotong royong bersama warga mempersiapkan pelaksanaan Tawur Nawa Gempang di Catus Pata Singakerta Banjar Dauh Labak Desa Pekraman Singakerta, hari Sabtu (14/07/2018) pukul 10.00 wita

Menurut Aiptu I Made Widastra bahwa kegiatan ngayah bersama warga di laksanakan guna memupuk rasa persaudaraan dan menjalin komunikasi dengan warga binaan untuk tetap menjaga semangat tradisional serta hubungan baik di masyarakat.

Kapolsek Ubud Kompol I Raka Sugita, S.H. mengatakan bahwa tugas seorang Bhabinkamtibmas adalah Binharkamtibmas, inplementasi untuk mencapai tujuan tersebut salah satunya mengikuti kegiatan sosial di masyarakat, agar terjalin keharmonisan sehingga keberadaan Polri di tengah masyarakat dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat dan semakin di cintai oleh masyarakat.

Di tempat lain Bendesa Pekraman Singakerta Anak Agung Raka Sukawati menyampaikan terimakasih kepada Polri khususnya lagi kepada Bhabinkamtibmas karena bersedia bahu membahu bersama warga melaksanakan ngayah gotong royong dalam mempersiapkan upacara Bhuta Yadnya ( Pecaruan) di Desa Pekraman Singakerta. Hal ini menunjukkan bahwa Polri telah menyatu dengan masyarakat. (dastro)




Be the first to comment