Gabung bersama Warga Bhabin Keramas Polsek Blahbatuh Polres Gianyar gotong royong di Banjar Lodpeken

Polda Bali, Polres Gianyar,
Polsek Blahbatuh, Bergotong royong / Ngayah tidak semata-mata tolong menolong dan berbuat untuk kebaikan bersama tetapi merupakan manifestasi religuisitas, kesalehan sosial dan budaya dalam masyarakat Bali. Ngayah adalah artikulasi dari dharma masyarakat Bali, dalam prakteknya ngayah di tujukan untuk berbagi, tolong menolong, bersolidaritas dan bersosialisasi antar masyarakat.

Hal tersebut di utarakan Bhabinkamtibmas Desa Keramas Polsek Blahbatuh Aipda I Made Artika ketika melaksanakan ngayah bergotong royong bersama warga mempersiapkan pelaksanaan Ngaben masal Banjar Lodpeken Desa Keramas Kamis (12-07/2018) pukul 15.00 wita.

Menurut Aipda I Made Artika . bahwa kegiatan ngayah bersama warga di laksanakan guna memupuk rasa persaudaraan dan menjalin komunikasi dengan warga binaan untuk tetap menjaga semangat tradisional serta hubungan baik di masyarakat.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Dwi Kora, S.H. mengatakan bahwa tugas seorang Bhabinkamtibmas adalah Binharkamtibmas, inplementasi untuk mencapai tujuan tersebut salah satunya mengikuti kegiatan sosial di masyarakat, agar terjalin keharmonisan sehingga keberadaa Polri di tengah masyarakat dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat dan semaki di cintai oleh masyarakat.

Di tempat lain Kelian Banjar I Gusti Agung Suji menyampaikan terimakasih kepada Polri khususnya lagi kepada Bhabinkamtibmas karena bersedia bahu membahu bersama warga melaksanakan ngayah gotong royong dalam mempersiapkan upacara Pitra Yadnya ( Ngaben) masal warga Banjar Lodpeken . Hal ini menunjukkan bahwa Polri telah menyatu dengan masyarakat.Utama -Gabung bersama Warga Bhabin Keramas Polsek Blahbatuh Polres Gianyar gotong royong di Banjar Lodpeken




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.