Bhabin Tampaksiring Polsek Tampaksiring Polres Gianyar Sambang ke Balai Banjar Buruan

 

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif, salah satunya dapat dilakukan dengan melaksanakan sambang/DDS.

Serta dalam Instansi Kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Kamis tanggal 12-7-2018 pukul 10.30 wita, Bhabinkamtibmas desa Tampaksiring, Aiptu Dewa Gede Alit Aryono, Koordinasi Sekaligus Monitoring Persiapan Upacara Ngaben Massal di Balai Banjar Buruan Tampaksiring.

Menurut Kelian adat banjar Buruan, I Wayan Gijig bahwa sampai saat ini, persiapan upacara ngaben tersebut sudah mencapai sekitar 80 persen, dan diharapkan 2(dua) hari menjelang puncak ngaben yang akan berlangsung pada hari Selasa tanggal 17 Juli 2018, segala sesuatunya sudah selesai.

Sebagaimana diketahui bahwa pada upacara ngaben massal kali ini, di banjar Buruan terdapat 19 (sembilan belas) sawa ( mayat), yang nantinya akan secara bersama-sama dengan 3 (tiga) banjar lainnya yang ada di desa Tampaksiring akan melaksanakan upacara ngaben di Kuburan umum Tampaksiring.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Tampaksiring mengimbau kepada prajuru banjar tersebut, untuk selalu berkoordinasi baik dengan prajuru banjar lain maupun dengan aparat keamanan bilamana akan melaksanakan aktivitas khususnya yang akan berlangsung di dan atau melintasi jalan protokol, sehingga dapat diatensi oleh personel Polsek Tampaksiring agar berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Tampaksiring Polres Gianyar menjelaskan “bentuk kegiatan anggota Bhabin baik giat adat dan giat dinas yang dilakukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Tampaksiring tetap kondusif” jelas Akp I Made Tama SH.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.