Bhabin Sidan Polsek Gianyar Hadiri Rapat Musdes.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Gianyar. Jumat 13 Juli 2018. Pkl. 15.20 wita. Bhabinkamtibmas Sidan Aiptu Ngakan Perasi, menghadiri Rapat Musdes di Kantor Desa Sidan.

Hadir dalam rapat Musdes 13 Juli 2018. Adalah : Perbekel Sidan, BPD. Dan Anggota, Bendesa Pekraman, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Kadus se Desa Sidan, Ket. Yayasan Paud dan TK. Pengurus PKK, Kelian subak, serta Pendamping Desa.

Acara diawali Sambutan Pembukaan Oleh Ketua BPD. I Gst Kompiang Puja, Pada Intinya menyampaikan Ucapan Selamat Datang atas kehadiran semua undangan sehingga dapat dilaksanakannya Rapat Musdes kali ini.
RPJM. Des 2019. Musdes untuk menerima usulan dalam Rencana Pembangunan 2019. Sehingga

Laporan Pertanggung jawaban setengah semester APB. Des 2018. Oleh Kades I Made Sukra Suyasa. Pada intinya : Semua Progran sudah mulai dikerjakan sesuai Usulan rencana Pembangunan Desa. Kemudian untuk 2019. Bulan Pebruari – Maret 2018. Dilaksanakan Musdus, dan Bulan Juni – Juli dilaksanakan Musdes. Semua usulan dari masing-2 banjar, sudah terangkum, ditindak lanjuti dalam Musdes melalui Skala Prioritas. Pagu 2019. Akan mengacu dari pagu 2018. Sehingga terjadi Pemerataan Pembangunan.

Penyampaian Pendamping Desa. Oleh I Wy Darmayada. Pada intinya disampaikan Musdes kali ini ada 3 hal yang kita cermati : Yaitu
RPJM-Desa, Mensepakati usulan, dan Membentuk Tim Peripikasi. Pelaksanaan Progran APB. Desa disampaikan Semua Aturan dan Peratuan yan berlaku agar Dipatuhi, sehingga tidak terjadi Penyimpangan dalam Pelaksanaannya, dan tidak bisa digunakan Sembarangan yang tidak sesuai dengan Program Desa yang telah disetujui pada saat Musdes. Intinya Pengelolaan Dana Desa ada 2 Bidang : Bidang Pembangunan dan Bidang Pemberdayaan/ Pembinaan.

Beberapa Usulan Prioritas tahun 2019. Hasil Musdes 13 Juli 2018. Abtara lain :
– Sidan Kelod. Senderan Pura Dalem, wantilan /bale perantenan pura dalem, dan jalan tembus.
– ‎ Sidan. Senderan pure Ngrurah, rabat beton gang, dan lampu penerangan jalan.
– ‎ Jageperang. Sesuai usulan yg sudah jalan.
– ‎ Bukit sari. Pengaspalan jalan rumah Dewa Sembung.
– ‎ Dukuh. Tembok Penyengker pure Praja pati.
– ‎Blahpane Kaje. Pengaspalan jalan Penginyaan, rabat beton gang.
– ‎Blahpane Kelod. Wantilan jaba pura Goa lawah, Permainan Paud.
– ‎Posyandu : Pengadaan kursi dan meja, Almari, timbangan.
– ‎PKK. Pengadaan Pakaian seragam.
– ‎LPM. Pemapingan dan trotoar jalan.

Rapat Musdes berakhir dalam suasana tertib dan lancar, Pkl 17.50 wita.Gianyar -Bhabin Sidan Polsek Gianyar Hadiri Rapat Musdes.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.