Bersama Babinsa Bhabin Belega Polsek Blahbatuh Polres Gianyar Menghadiri Undangan Pembukaan Lomba layang diareal subak Masceti

Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, Bersama piket fungsi Kanit Sabhara Iptu I Made Sunarta selaku Perwira Pengawas (Padal) Polsek Blahbatuh bagian dari Polres Gianyar pada hari sabtu tanggal 14 Juli 2018 pukul 10.30 wita melaksanakan pengamanan pembukaan Belega Layang Layang festipal 2018 ke VI yang diselenggarakan oleh Club ( BALAC ) bertempat di areal subak Masceti Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh Gianyar.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kab. Gianyar I KETUT JATA, Kadisdikpora Kab. Gianyar A.A GEDE AGUNG, Kadis Pariwisata Gianyar A A RAI BRAHMANTA, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Dwikora. SH bersama Muspika Kecamatan Blahbatuh,
Perbekel Desa Medahan GUSTI AGUNG SUWETA, Pj Perbekel Desa Belega I B SUJANA , Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Belega, Bedesa Desa Medahan I WAYAN WIARGA,
ketua Panitia KOMANG ELEN JUNAIDI, SE beserta anggota Penonton dan peserta sekitar 500 orang.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia lomba I KOMANG ELEN JUNAEDI, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para udangan dan peserta lomba yang telah hadir dalam pembukaan Gianyar layang-layang Festival tahun 2018 yang diselenggaran oleh BLAC ( Belega Layang-layang Club) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Pariwisata Kab. Gianyar, adapun tujuan dilaksanakannya lomba layang-layang ini sebagai wadah dan silahturahmi diantara peserta serta sebagai wadah untuk melestarikan layang-layang tardisional Bali, dimana untuk tahun ini kami mengambil tema “Bhineka Tunggal Ika” (Berbeda-beda Tetapi tetap satu Jua), dalam lomba layang-layang ini kami dari panitia sudah menentukan kreteria dan bentuk yang sudah ditentukan oleh panitia dengan jumlah peserta sebanyak 489 peserta dan dibagi menjadi 3 kategori, sedangkan utuk penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2018.

Sambutan Kadisdikpora Kab. Gianyar A.A GEDE AGUNG menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia BALAC atas terselenggaranya kegiatan ini, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya giat ini dimana giat ini nantinya dapat menjadi salah satu ajang promosi pariwisata sehingga dapat meningkatakan kujungan pariwisata di Kabuten Gianyar, disamping itu juga dapat mempersatukan para pecinta layang-layang yang ada di Bali, selain sebagai ajang pelestari sini layang-layang tradisional, melalui kesempatan ini kami sangat berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun, dan bagi para peserta agar tetap menjaga keselamatan pada saat menuju lokasi dan pada saat pulang semoga dalam pelaksanaan lomba layang -layang berjalan dengan lancar, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Lomba festival layang-layang yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Kadisdikpora Kab. Gianyar A.A GEDE AGUNG, didampingi oleh para undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba layang-layang yang diikuti sebanyak 489 peserta yang dibagi menjadi 3 katagori diantaranya Katagori Remaja sebanyak 184 layangan, Katagori Dewasa sebanyak 297 layangan dan Katagori anak-anak sebanyak 8 layangan.

Untuk hari pertama yang melaksanakan pelombaan sebanyak 120 layangan diantaranya Kategiri remaja
Layangan Bebean dan layangan Pecukan dengan ukuran maksimal 350 cm sedangkan Kategori Dewasa
Layang Bebean, layangan Pecukan, layangan Jangan, layangan Kuir dan layangan Kreasi, Kategori Anak-anak
dilaksanakan lomba membuat dan menaikan layang kreasi tingkat SD dan SMP.

Personil yang melaksanakan pengaman terbuka dan tertutup sebanyak 10 orang yakni 7 personil Polsek Blahbatuh dan 3 personil anggota Intekam Polres Gianyar dipimpin Kanit Sabhara Polsek Blahbatuh Iptu I Made Sunarta.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Blahbatuh, Kompol I KETUT DWIKORA. SH. seraya menyampaikan kepada Pawas agar melakukan pengamanan lomba layang layang hingga selesai, guna menjaga Kamtibmas yang kondusip.

“Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Blahbatuh diharapkan pengamanan hingga selesai lomba layang layang demi terciptanya keamanan agar tetap kondusif,” Ujar Kompol DWIKORA.SH.Utama -Bersama Babinsa Bhabin Belega Polsek Blahbatuh Polres Gianyar Menghadiri Undangan Pembukaan Lomba layang diareal subak Masceti




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.