HUT Ke-19, PP Polri Siap Mengamankan Dinamika Kegiatan Politik

POLDA BALI – BID HUMAS,   Ratusan anggota Purnawirawan Polri Polda Bali merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PP Polri di Padma Room SMK Pariwisata, Dalung, Badung, Sabtu (30/6). HUT ke-19 tahun 2018 mengambil tema “Dengan Semangat Kesatuan dan Persatuan, PP Polri Siap Mendukung Tugas Polri di Dalam Mengamankan Dinamika Kegiatan Politik 2018-2019”. Pemotongan tumpeng oleh Ketua PP Polri Daerah Bali menjadi puncak acara syukuran HUT PP Polri tersebut.

Acara ini dihadiri Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.H., Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa, S.H., Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Bali Drs. I Gede Putu Jaya Suartama, M.Si. dan Ketua Pengurus PP Polri Daerah Bali Brigjen Pol. (Purn) Drs. Nyoman Gede Suweta, M.H.

Rangkaian HUT PP Polri ke-19 diawali dengan penampilan Tari Widya Kusuma, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita, Indonesia Raya dan Hymne PP Polri. Kemudian Ketua PP Polri Daerah Bali menyerahkan penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma dan Satya Lencana Tri Dharma kepada enam Purnawirawan. Mereka adalah Brigjen Pol. (Purn) Drs. I Wayan D. Ardjana, M.M., Brigjen Pol. (Purn) Drs. I Wayan Medhana, Kombes Pol. (Purn) S.E. Siregar, B.A., Kombes Pol. (Purn) Drs. I Ketut Pasek Suyasa, Kompol (Purn) I Dewa Nyoman Sedana dan Ny. Ketut Sudharta.

Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.H. saat membacakan sambutan Kapolda Bali mengatakan, PP Polri merupakan organisasi yang memiliki andil dalam mendukung kemajuan Polri, khususnya dalam menyukseskan pelaksanaan tugas-tugas Polri untuk memberikan saran masukan terkait tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Didalam mendukung pelaksanaan tugas tersebut, pimpinan Polri sudah mencanangkan strategi penguatan fungsi kepolisian salah satunya adalah penguatan bidang pengawasan sebagaimana tertuang dalam program Promoter Kapolri yang dijabarkan dalam commander wish Kapolda Bali.

“Disinilah diharapkan para Purnawirawan Polri bisa berperan serta mengawasi setiap tindakan anggota Polri dalam mengimplementasikan kebijakan pimpinan Polri yang diselaraskan dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Irwasda Polda Bali.

Perwira lulusan Akpol tahun 1990 ini menjelaskan bahwa saat ini sedang dilaksanakan rangkaian pesta demokrasi serentak tahun 2018 di 171 daerah di Indonesia. Dimana saat ini sudah memasuki tahap penghitungan suara. Selain itu, Provinsi Bali juga akan mnejadi tuan rumah dalam event internasional yang akan membawa pengaruh perekonomian dunia yaitu Annual Meeting World Bank 2018.

Kemudian Irwasda menyampaikan, pihaknya secara terbuka akan menerima masukan dan saran dari sesepuh Polri dengan segala pengalaman dan pemahamannya akan masyarakat Bali dalam menjalankan berbagai kebijakan dan program di Polda Bali. Dengan hal tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polda Bali dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selamat ulang tahun yang ke-19 kepada PP Polri, semoga organisasi PP Polri dapat memberikan kontribusi maupun saran masukan yang terbaik bagi Polri maupun masyarakat,” ucapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.