Unit Patroli Polsek Tegallalang Antarkan Bocah Pelajar Sampai Dirumahnya

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang, Sekelompok anak sekolah dasar (SD) yang sedang berjalan kaki di jalan Desa diajak menumpang mobil patroli Polsek Tegallalang Polres Gianyar, Selasa (29/5/18) kemarin.

Dengan wajah semringah, anak anak ini mengaku sangat bahagia karena jarang mereka punya kesempatan naik dan numpang bareng Pak Polisi,” ujar anak anak sambil tersenyum girang.

Rombongan anak sekolah itu baru saja pulang dari sekolah. Di tengah perjalanan mereka dilewati oleh mobil patroli polisi yang dikemudikan oleh Karu (komandan regu Patroli) dan didampingi oleh kanit Sabhara Polsek Tegallalang Polres Gianyar Iptu I Made Weta.

Kanit Sabhara Iptu I Made Weta yang saat itu duduk di kursi depan tiba-tiba meminta pada pengemudi mobil patroli untuk berhenti, rupanya Iptu Weta tergerak hatinya saat melihat rombongan anak-anak berseragam sekolah tersebut berjalan kaki pulang dari sekolah dengan wajah yang begitu lelah dan kucuran keringat membasahi wajahnya.

Kanit Sabhara Polsek Tegallalang Polres Gianyar turun dari mobil patroli lalu mendatangi kelompok anak pelajar tersebut sambil mengungkapkan kesediaannya mengatarkan puluhan pelajar tersebut pulang ke rumah.

Bahkan anggota patroli bersedia menggendong satu persatu bocah tersebut naik ke mobil patroli.

Dengan wajah yang langsung berubah ceria puluhan pelajar tersebut menerima dengan senang hati tawaran Kanit Sabhara Polsek Tegallalang Polres Gianyar tersebut

“Ini merupakan salah satu wujud Polri Polsek Tegallalang Polres Gianyar sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarkat, dimana kami harus melayani dan mengayomi mereka”, ungkap Kanit Sabhara Iptu Wade Weta.

Tak hanya itu Kanit Sabhara juga mengimbau kepada seluruh anak anak tersebut supaya tidak canggung dan segan untuk meminta bantuan kepada polisi.” pesan Iptu Weta kepada anak anak tersebut sembari menuju kealamat dari masing masing bocah tersebut.




Be the first to comment