Tingkatkan Kewaspadaan, Personil Gabungan Gelar Razia kendaraan Primary tabs

Polda Bali-Polres Gianyar, Satlantas, Sejumlah personil gabungan dari Lalu Lintas, Sabhara, Intel, Reskrim, Res Narkoba dan Propam Polres gianyar dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) melaksanakan kegiatan razia kendaraan di jalan Ngurah Rai tepatnya depan Mapolres Gianyar guna meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terjadinya tindakan kriminal oleh pelaku kriminal, Rabu (23/5). Selain memeriksa barang bawaan dari pengendara bermotor, petugas juga memeriksa kelengakapan surat-surat dalam berkendara.

Sebanyak 25 personil gabungan piket fungsi Polres Gianyar yang dipimpin Perwira Pengawas melaksanakan kegiatan razia kendaraan di jalan Ngurah Rai Gianyar tepatnya depan Mapolres Gianyar. Dalam kegiatan ini selain memeriksa surat-surat berkendara, petugas juga memeriksa barang bawaan dari pengendara. Yang dijadikan sasaran barang bawaan pengendara ini berupa senjata tajam, bahan peledak, senjata api dan barang-barang berbahaya lainnya. Pemeriksaan kendaraan ini rutin dilakukan jajaran Polres Gianyar termasuk Polsek di wilayah hukum Polres Gianyar guna mencegah terjadinya tindak kriminal serta meningkatkan kewaspadaan pasca serangan yang ditujukan kepada Kepolisian. Personil bersenjata lengkap juga disiagakan guna mengawasi jika ada tindakan yang mengancam petugas saat melakukan pemeriksaan kendaraan. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini tidak menemukan adanya indikasi tindak kriminal dari barang bawaan pengendara, namun terkait surat-surat dalam berkendara petugas menyita sebanyak 4 set tilang dengan pelanggaran tanpa helm sebanyak 2 pengendara dan tanpa SIM sebanyak 2 pengendara dengan barang bukti yang disita STNK sebanyak 4 buah.

Saat dikonfirmasi via telepon Perwira Pengawas (Pawas) AKP  Gusti Putu Dharmanatha, S.H., M.H. menjelaskan “kegiatan yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif serta memperkecil ruang lingkup pelaku tindak kejahatan sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan razia secara rutin dan serentak adalah salah satu upaya menekan angka kriminalitas di wilayag Gianyar”, jelasnya.Utama -Tingkatkan Kewaspadaan, Personil Gabungan Gelar Razia kendaraan Primary tabs




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.