Polsek Tegallalang Polres Gianyar Amankan Sholat Taraweh Di Gentong Tegallalang

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang. Umat Muslim yang ada di Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar melaksanakan Sholat Taraweh dalam rangka menyambut bulan puasa 1 (satu) Ramadan 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018.

Pelaksanaan Sholat Taraweh dipusatkan di gedung Serba Guna tepatnya di Rumah Kontrakan milik H. RASID, di Banjar Gentong, Desa Tegallalang Kecamatan Tegallalang, kabupaten Gianyar.

Beberapa tokoh umat Islam yang hadir dalam kegiatan terrsebut adalah Ketua Majelis Taklim Nurhidayah H. MUHAFIZIN, Pengurus Majelis Taklim Nurhidayah, Ketua MUI Kec. Tegallalang H. HASIBUAN RASID, Ketua PHBI MT Nur Hidayah Tegallalang GATOT SUBIANTO, Para jemaah dari umat muslim yg tinggal berdomisili diwilayah Kecamatan Tegallalang dan sekitarnya demgan jumlah sekitar 200 orang.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibawah naungan Majelis Taklim Nur Hidayah, dengan ketua H. AHMAD MUHAFIZIN, yang dipimpin oleh H. MUNIR.

Susunan acara dalam pelaksanaan Sbolat Taraweh diawali dengan Sholat Isa bersama Sholat Taraweh, Doa pembacaan ayat-ayat Alquran dan Tausiah/ Kotbah yang diberikan oleh H. MUNIR.

Dalqm khobahnya H Munir mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim dimana ibadah puasa dilaksanakan selama sebulan penuh yang dimulai pada hari ini Kamis tgl 17 Mei 2018 yang mana bulan puasa merupakan bulan yang penuh Rahmat, penuh berkah dan umat Muslim wajib untuk melaksanakan ibadah puasa dan melalui bulan puasa ini mengajak umat Muslim untuk selalu taat beribadah, berbuat kebajikan, jalin sikap toleransi antar umat beragama dan jaga persatuan dan kesatuan.” Ungkap H. MUNIR.

Selama kegiatan tersebut Polsek Tegallalang telah Melaksanakan pengamanan dipimpin oleh Pawas Kanit Sabhara Polsek Tegallalang Polres Gianyar IPTU I MADE WETA dan Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup dengan jumlah personil dilibatkan sebanyak 7 ( tujuh) orang.

Menurut Kapolsek Tegallalang, AKP I NYOMAN MERTA KARIANA SH.MH, selama bulan Suci Ramadhan ini Polsek Tegallalang selalu siap dalam memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan Sholat Taraweh dimana Polsek Tegallalang akan tetap adakan koordinasi dengan tokoh umat Muslim yang ada di Tegallalang demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. hms.tgll.




Be the first to comment