Kanit Binmas Polsek Payangan Wakili Kapolsek Dalam Kegiatan Peresmian Penangkaran Burung Jalak Bali di Villa Como Samballa

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Payangan, Wujudkan Polri Yang Propesional Modern dan Terpercaya Personil Polsek Payangan Polres Gianyar Selalu Siap dan Sigap dalam Setiap Kegiatan Baik Pengamanan Pengawalan Serta Pelayanan Publik Maupun Berbagai Kegiatan Lainnya.

Kanit Binmas Polsek Payangan Pagi ini Mewakili Kapolsek Payangan Polres Gianyar Hadiri Undangan bertempat di Villa Como Sambhala Milik Bradley T. Gardiner Pemilik Yayasan Begawan Banjar Begawan Desa Melinggih Klod kecamatan Payangan dilaksanakan Peresmian Breeding Centre (Pusat Penangkaran Burung) jalak Bali oleh Yayasan Begawan.

Acara Tersebut di Hadiri Oleh Ketua Yayasan Begawan BRADLEY T.GARDNER Asal Inggris. Manajer Breeding Center Yayasan Begawan, Serly Hermawan.
Bupati Gianyar diwakili oleh Stap bidang Peternakan dan Hewan Dinas Pertanian Kab Gianyar   Ngakan Putu Riadi. Stap Seksi Konserpasi Wil II BKSAD Bali ; I Dewa Made Rupa. Kapolsek Payangan diwakili oleh Kanit Binmas IPDA I Ketut Partha. Kades Milko sdr I Nym Suardana SH. Kepala Dusun Begawan I Wayan Murdana dan Kepala Dusun Pengaji I Wyn Suandi.

Begawan Foundation merupakan yayasan yang bergerak dibidang lingkungan hidup dimana bertujuan untuk menggugah kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkung yang sehat dan bersih serta kelangsungan hidup hewan utama nya burung di alam liar, untuk menjaga keseimbangan alam.

Menurut Staf Yayasan Begawan bidang penjaga dan perawatan Burung I Dewa Nyoman Putrayasa, Bahwa keberadaan Yayasan Begawan sudah lebih dari 19 tahun melakukan upaya Konservasi Atau Pelestarian keberadaan Burung Jalak Bali diwilayah Sibang dan Nusa Penida Klungkung.

Kegiatan Tersebut Gagal karena setiap burung Jalak Bali yang di lepaskan ke Alam liar selalu di tangkap kembali dan di Perjual belikan oleh masyarakat setempat Sampai saat ini jumlah Burung Jalak Bali yang ada di tempat Konsevasi Yayasan Begawan Desa Melinggih Kelod tersebut sebanyak 54 ekor.

Pembukaan Breeding Center Yayasan Begawan tersebut di tandai dengan Pemotongan tali pita oleh Kepala Desa Melinggih Kelod di dampingi oleh Undangan Lainya, Seluruh rangkaian pembukaan Breeding Center Yayasan Begawan tersebut berakhir Pada Pukul 11.20 wita.,” Ungkap Ipda Partha Kepada Media Humas. Rabu 23 Mei 2018Payangan -Kanit Binmas Polsek Payangan Wakili Kapolsek Dalam Kegiatan Peresmian Penangkaran Burung Jalak Bali di Villa Como Samballa




Be the first to comment