Bhabinkamtibmas Suwat Polsek dan Polres Gianyar Monitoring SPPT PBB Kepada Masyarakat.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas selaku pengemban tugas keplosian sebagai pembina, pengayom dan pelayan masyarakat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna mengetahui segala kegiatan ataupun permasalahan yang terjadi didesa dimana mereka ditugaskan.

Pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 pukul 10.45 wita bertempat di kantor desa Suwat, Bhabinkamtibmas desa Suwat Aiptu Made Agus Sucipta monitoring kegiatan penyerahan SPPT PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) dan Falidasi data oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Gianyar yang diserahkan oleh Dewa Badra selaku Kabid Penetapan Pajak kabupaten Gianyar didampingi oleh stafnya Ida Bagus Ketut Widana dan I Gede Artawan. Penyerahan SPPT PBB tersebut diterima oleh para Kadus (Kepala dusun) se desa Suwat sebanyak 4 kadus, masing- masing kadus Petak Jeruk, Kadus Suwat Kaja, Kadus Triwangsa dan Kadus Suwat Kelod.

Dengan diserahkannya SPPT PBB tersebut, Kabid penetapan pajak kabupaten Gianyar mengharapkan kepada masing-masing kadus untuk segera turun kelapangan dan menyerahkan SPPT tersebut ke alamat masiing-masing sekaligus mencari data yang falid dengan cara mengecek langsung kebenarannya dilapangan dan menanyakan secara langsung kepada pemilik SPPT yang telah diserahkan kepada yang bersangkutan.
Apakah mereka telah menjalankan kewajibannya sebagai warga negara untuk membayar PBB. Hal ini penting mengingat dengan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kesejahtraan masyarakat itu sendiri.

Dari hasil pajak yang telah dibayar oleh masyarakat, nantinya akan digunakan untuk krsejahtraan masyarakat itu sendiri.(Tr)Utama -Bhabinkamtibmas Suwat Polsek dan Polres Gianyar Monitoring SPPT PBB Kepada Masyarakat.




Be the first to comment