Bersama Bhabinsa, Bhabin Desa Batuan Kaler Atensi Giat Upacara Ngaben

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Sukawati, Pada hari Senin tanggal 07 Mei 2018 dari pkl 09.00 wita bertempat di banjar Blahtanah Desa Batuan Kaler dilaksanakan Plebon Jero Mangku Istri Ni Made Gemeh ( Jero Mangku Pura Ratu Brarangan Br. Blahtanah Desa Batuan Kaler Kecamatan Sukawati.

 

Prosesi di awali dengan Mecaru Lamuk Sawe, Mlaspas Bade/ Lembu munggah sawe terus di iringi oleh Warga Masyarakat Banjar Blahtanah dan pemberangkatan Jenazah Almarhum dari rumah duka menuju Setra Pura Dalem Alit Br. Blahtanah yang jaraknya kurang lebih 500 m menggunakan jalan utama Batuan – Gianyar dan Batuan – Ubud.

 

Tiba di kuburan dilanjutkan dengan pembakaran jenazah setelah itu pengiriman yang di puput oleh Ide Pedande Griya Ageng Kemenuh.

 

Pada akhir dari prosesi ini dilanjutkan dengan Ngayut yang diikuti oleh keluarga besar beliau ke Pantai Purnama Sukawati.

 

Kegiatan diatensi oleh Babinkamtibmas, Babinsa, pecalang setempat, beck up dari Polsek Sukawati dan berakhir pukul 13.00 dengan tertib dan situasi kondusif.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.