Antisipasi Jam Rawan Ka SPK I Polsek Ubud Cek Inventaris Senpi

Utama -Antisipasi Jam Rawan Ka SPK I Polsek Ubud Cek Inventaris Senpi

Polda Bali – Polres Gianyar,Polsek Ubud tadi Selasa ( 8/5) membersihkan senjata api (senpi) inventaris laras panjang dan pendek (revolper) milik dinas, Sudah menjadi kegiatan rutin setiap harinya SPKT dan Pawas Polsek Ubud Polres Gianyar mengecek dan membersihkan senjata api dinas.

Kegiatan pemeriksaan senpi yang positif tersebut, dilakukan usai Apel serah terima tugas jaga pagi bertempat di ruang Ka SPK Polsek Ubud kegiatan ini dipimpin langsung Ka SPK Polsek Ubud Aiptu Gusti Ngurah Parwata

Pemeriksaan sendiri meliputi semua aspek, mulai dari kelengkapan administrasi kepemilikan senpi, kondisi, serta kebersihannya beberapa jenis senpi guna menunjang proses pelaksanaan kedinasan Unit Patroli seperti SV2 dan Revolper.

Kapolsek Ubud Kompol Made Raka Sugita SH menegaskan, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan dan pembersihan senpi ini selain dalam rangka pengawasan, juga untuk menjamin kondisinya agar tetap baik saat digunakan.

Kita ingin agar senjata itu jangan sampai kotor apalagi macet saat digunakan dalam keadaan kontijensi,” tegasnya

Personil harus mengerti cara membersihkan senjata, serta pengetahuan tentang peraturan menggunakan senjata api yang baik dan benar” terang Kapolsek Ubud.




Be the first to comment