Wujudkan Polisi Sahabat Anak Babin Singakerta Polsek Ubud Sambangi Sekolah

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Pada hari Jumat tanggal 20 April 2017, pukul 07.30 wita sampai selesai Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra Sambangi SD N 5 Singakerta  di sambut oleh Kepala sekolah, para guru dan staf sekolah beserta siswa siswi pelajar SD N 5 Singakerta.

Kedatangan Bhabinkamtibmas ke SD N 5 Singakerta bermaksud mendekatkan diri dengan Masyarakat khususnya anak_anak sehingga dengan sosok humanis para anak didik mau menerima dengan baik  apa yang akan disampaikan dalam arahan babin sebagai pembina apel nantinya ,pertama babin  mengucapkan terima kasih terhadap pihak sekolah yang telah mengundang untuk hadir menjadi Pembina Apel dalam rangka menjalin silahturami, berkoordinasi, memberi informasi dan pembinaan terhadap para siswa dalam rangka mengantisifasi dan mencegah selalu waspada agar tidak terjadi gangguan kamtibmas serta membimbing anak-anak tentang hal yang boleh maupun yang tidak boleh di lakukan oleh seorang anak.

Hal lain yang di sampaikan ialah tentang penggunaan Handphone dikalangan anak-anak agar dibatasi dan lebih kosentrasi belajar untuk meraih prestasi ,dan para guru agar lebih hati-hati dalam mengirim berita karena kita sekarang ini sedang memerangi berita Hoax dan berharap kepada para siswa untuk selalu di dampingi orang tuanya pada saat membuka aplikasi serta membatasi permainan yang ada di HP.

Dilanjutkan tentang tertib berlalulintas, di himbau ke anak-anak agar tidak mengendarai sepeda motor karena membahayakan jiwa anak itu sendiri karna tidak diperbolehkan juga ucapnya.

“Pelarangan mengendarai sepeda motor tertuang pada UU No. 22 Thn 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, bahwa anak di bawah umur belum di perbolehkan mengendarai Sepeda motor karena anak-anak belum mengerti aturan tentang berlalulintas yang baik dan benar, sebelum berusia 17 tahun dan telah memiliki SIM”

Jika anak-anak ingin bepergian silakan minta di antar orang tuanya, apabila di bonceng dengan sepeda motor tolong minta helm SNI  sama orang tuanya.

Tujuan Bhabinkamtibmas memberikan pengarahan dlm apel pagi agar secara rutinitas kita laksakan untuk membentuk karakter dan budi pekerti serta meningkatkan jiwa kepribadian anak pelajar khususnya anak Sekolah Dasar sebagai warga negara yang baik yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dsar 1945 Selain itu pula kita melaksanakan apel pagi seperti ini adalah untuk mendidik disiplin para murid-murid dalam kehidupan sehari-hari untuk mentaati perarturan baik yg tertulis.maupun tidak tertulis yg berlaku di sekolah SD N 5 Singakerta.

Disamping itu juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Kita sebagai generasi penerus bangsa, sebagai generasi harapan bangsa hendaknya jangan hanya berpangku tangan marilah kita ikut berpartisifasi dalam rangka mengisi kemerdekaan salah satunya dengan belajar yang giat disekolah tegas petugas lulusan SPN Singaraja ini.

Yang paling penting  diharapkan janganlah melakukan hal hal yang negatif disekolah yang sudah tentu tidak bermanfaat bagi kehidupan kita seperti kenakalan di sekolah yang merugikan diri sendiri,kita isi waktu dengan belajar dan bermain pintanya.

Kepada Bapak dan Ibu guru marilah kita sama sama membina anak anak kita, diharapkan dalam proses belajar mengajar agar tidak terjadi kekerasan dalam bentuk apapun terlebih kepada anak didik kita, antisipasi terjadinya kekerasan terhadap anak yang mengancam dengan berbagai modus  terhadap anak marilah kita saling menjaga dan selalu waspada agar tidak terjadi di tempat kita.

Bapak I Wayan Metro sebagai Kepala Sekokah SD N 5 Singakerta mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena berkenan menjadi pembina / pengambil apel hari ini dan telah memberikan pembinaan terhadap para siswa dan juga para guru pengajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.