Bhabinkamtibmas Siangan Dampingi Kanit Binpolmas Polres Gianyar Berikan Penyuluhan dan Sarana Kontak.

Polda Bali- Polres Gianyar –Utama -Bhabinkamtibmas Siangan Dampingi Kanit Binpolmas Polres Gianyar Berikan Penyuluhan dan Sarana Kontak.Polsek Gianyar

Untuk membentuk menejemen kemitraan dengan masyarakat Polri harus proaktif terjun langsung melakukan sambang, penyuluhan serta pemberian Sarana kontak dan tatap muka guna menjalin komunikasi yang intensif dengan semua kalangan masyarskat.

Bhabinkamtibmas Polsek merupakan ujung tombak Polri dalam pendekatan kepada masyarakat dan juga sebagai sarana atau wadah bagi masyarakat untuk memberikan himbauan, masukan, penyuluhan dan Problem Solving ( konsultan dalam penyelesaian masalah ) yang ada di desa binaan.

Sebagai mana yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu Kadek Sumerta, S.H. pada hari Senin, 16 April 2018 pukul 09.00 wita mendampingi Kanit Bin Polmas Polres Gianyar Iptu I Ketut Suarnata, S.H. memberikan penyuluhan dan sarana kontak kepada pemangku kahyangan tiga yang ada di Desa Pekraman Siangan.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Bin Polmas Polres Gianyar menyampaikan kepada Pemangku untuk turut membantu Kepolisian dalam menciptakan harkamtibmas. Tujuan pemberian penyuluhan dan bantuan sarana kontak ke pemangku karena pemangku merupakan tokoh agama, pemimpin upacara agama di desa pekraman di mana kehadirannya mampu mengajak, membimbing dan mengarahkan masyarakat secara langsung turut membantu kepolisian dalam menciptakan harkamtibmas sehingga menghindari terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat.

Apa yang Bhabinkamtibmas lakukan juga bentuk implementasi dari kebijakan Pimpinan Polri dan di tekankan kembali oleh Bapak Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yogha.S.H. bahwa dalam bidang Binharkamtibmas dan Polmas agar kebijakan Grand Strategi Polri terutama dalam tahap Patnership Building, Trus Building dan Pelayanan Prima Kepolisian dapat terlaksana dengan Profesional, Prosedural, baik secara kwalitas maupun kwantitas sehingga terjalin keharmonisan, dinamis dan berkesinambungan dengan semua komponen lapisan masyarakat yang heterogen dan majemuk.

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan berharap masyarakat mau memberi informasi terkait masalah keamanan dan ketertiban dan menjaga keharmonisan dengan masyarakat sekitar. Sedangkan dari Bendesa Pekraman Siangan I Wayan Suparnata mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kanit Bin Polmas Polres Gianyar atas kepeduliannya mau turun ke masyarakat memberikan penyuluhan dan bantuan sarana kontak ke pada Pemangku Kahyangan Tiga Desa Pekraman Siangan semoga bermanfaat bagi Masyarakat.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.