Simakrama Kamtibmas Kapolda Bali di Balai Budaya Gianyar Berjalan Kondusif Diatensi Polsek dan Polres Gianyar.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Gianyar. Pada hari Kamis,  8 Maret 2018. Pkl.  09.30 wita  bertempat di Gedung Balai Budaya Gianyar dilaksanakan Kegiatan Simakrama Kamtibmas Kapolda Bali yang diwakili oleh  Bpk.  Waka Polda Bali.  Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Alit Widana M.Si

Hadir undangan Ketua PHDI. Prop. Bali, Ketua KPU,  Ketua Panwaslu, MUDP, jro Gede Putus  Upadesa, Penglingsir Puri Ubud,  Peliatan, Sukawati,  Blahbatuh,  dan Gianyar,  Berdesa se Kabupaten   Gianyar,  tokoh Pemuda, Agama, dan Undangan lainnya, dari Kepolisian dihadiri oleh Wakapolres Gianyar Kompol Nengah Sadiarta, SH, SIK dan para Kapolsek Sejajaran Polres Gianyar,

Acara diawali Sambutan Ucapan selamat datang, dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Kata pengantar Dir Binmas Polda Bali,  diwakili Wadir Binmas Polda Bali, menyampaikan Dalam Simakrama Kamtibmas Masyarakat Pilkada 2018 mengajak  warga masyarakat untuk ikut mensukseskan pilkada tersebut agar berjalan  lancar kondusif.

Sambutan Waka Polda Bali dalam rangka Pemilu kada Bali 2018. Beberapa tahapan Pemilu kada sudah dimulai,  untuk itu  diharapkan semua Pihak agar dapat menyikapi dengan cerdas,  bijak,  perbedaan pilihan dan pandangan,  jangan dipakai untuk mamicu  hingga sampai terjadinya Komplik. Polri sebagai liding sektor,  selalu berkomitmen dalam meningkatkan Keamanan,  dan bersikap Netral.

Dalam kegiatan tersebut sebagai Nara Sumber adalah :
– Ketua PHDI Prop. Bali,  Prof. DR. Gusti Ngurah Sudiana, Msi berharap Pilkada harus membawa Kedamaian, jangan sampai Masyarakat menjadi terpecah dalam persaudaraan, Pemimpin harus bisa mengelola perbedaan di Masyarakat.

– Ketua Panwaslu Propinsi Bali  I Wayan Widiana Putra, Pada intinya menyampaikan  Ada 3 garis besar dalam tugas Pabwaslu antara lain :
Melakukan pencegahan Pelanggaran Pemilu , Penindakan terhadap Pelanggaran Pemilu, Penyelesaikan Sengketa, Perselisihan dalam Pemilu.
Proses Pemilu bisa berjalan baik,  hanya dengan Proses Kesadaran, Kesadaran oleh Penyelenggara,  peserta, dan Kontestan, dan peserta Pemilu. Oleh karena Panwaslu selalu mengutamakan Pencegahan. Karena mencegah lebih baik dari pada Nengobati.

– Ketua KPU Propinsi Bali, yang mewakili Ansk Agung Putrs,  Ajang Pemilu adalah untuk mencari Pemimpin. Memilih Peminpin yang bijaksana dan berdaulat. Beberapa Proses persiapan sudah dilalui, seperti Pencoklitan data Pemulih, adanya Penduduk yang belum memiliki E KTP hal ini dapat menjadi Permasalahan dalam Pemilihan nanti. Semua tahapan harus ditaati oleh semua pihak, Gianyar ada 2 Paslon Bupati, Yaitu Paket Aman dan paket Kerta Maha. Mari kita mentaati semua aturan Pemilu yang ada sehingga Pemilu dapat berjalan dengan Damai.

– MUDP (Majelis Utama Desa Pekraman) Jro gede Putus Upadesa. Dalam adat Bali mengenal dengan Tri Hita Karana, Hubungsn Antara Msnusia dengan Tuhan, Msnusia dengan manusia dan hubungan antara dengan alam,  dalam hal pilkada ini sudah jelas hubungan antara manusia dengan manusia, jangan sampai dalam  pilkada ini merusak alam, seperti memasang spanduk, baliho dan lain sebagainya dengan mempaku  pohon, sehingga pohon menjadi rusak (kesakitan)

Kegiatan selanjunya diisi dengan sesi tanya jawab antara peserta  dengan para Nara sumber yang berlangsung cukup seru, antara peserta dengan nara sumber namun tetap kondusif, (Tr)Utama -Simakrama Kamtibmas Kapolda Bali di Balai Budaya Gianyar Berjalan Kondusif Diatensi Polsek  dan Polres Gianyar.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.