Pagi Buta Babin Singakerta Polsek Ubud Pelayanan Kawal Warganya Upacara Melasti

Polda Bali-Polres-Gianyar-Polsek Ubud.
Pada hari Rabu, tanggal 14 Maret 2018 pukul 04.00 – 17.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan kegiatan Pengawalan atensi pelaksanaan Melasti Masyarakat Desa Pekraman Singakerta ke Pantai Lembeng Kecamatan Sukawati Kab. Gianyar.

Pada Pasal 134 UU No. 22 thn 2009 Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan di sebutkan bahwa rombongan masyarakat seperti kegiatan Melasti wajib di berikan Pengawalan karena hal tersebut bagian dari bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat. Dalam Pasal berikutnya yaitu Pasal 135 ayat 1 di sebutkan kendaraan yang mendapatkan hak pengawalan harus di laksanakan oleh petugas Polri.

Maksud dan tujuannya agar kegiatan Kepolisian dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terlaksana secara efektif dan efesien, serta berfungsi untuk melancarkan segala kegiatan yang di laksanakan agar dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Pada prinsipnya hal tersebut untuk bisa di lsksanakan dengan efektif, efesien, akuntabel, profesional dan manfaat sehingga dapat memberikan rasa aman, tertib dan bebas dari rasa khawatir, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan lancar dan kondusif.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh Bendesa Pekraman Singakerta Anak Agung Raka Sukawati karena kegiatan Melasti baik berangkat maupun kembali bisa berjalan dengan lancar berkat kesigapan Bhabinkamtibmas, bersama Pecalang Desa Pekraman Singakerta dalam mengawal kegiatan tersebut.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.