Bhabin Desa Batubulan Pengamanan Giat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Yang Ke 46 Tingkat Propinsi Bali Yang Di Hadiri Kapolsek Sukawati

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Sukawati, bertempat Di Stage Barong Puseh Desa Batubulan, Bhabin Desa Batubulan Aiptu I Nyoman Sadia, Atensi giat peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK yang ke 46 tingkat propinsi bali tahun 2018, Pada hari selasa tanggal 13 maret 2018 Pukul 08.00 wita.

Dalam Acara Tersebut dihadiri Ibu Gubernur Bali beserta staf dan Kapolres Gianyar Dalam Hal ini di wakili Oleh Kapolsek Sukawati, Kompol Pande Putu Sugiarta SH, Dengan Undangan Dari Pihak Ibu-ibu Persit TNi, Dan Para Pejabat Pemerintahan Kab. Gianyar dan Propinsi Bali serta Ibuk-ibuk Pengurus PKK Kab Gianyar.

Pembacaan sejarah singkat PKK oleh Ketua Team Penggerak PPK Kab. Gianyar yang intinya menyampaikan diawali propinsi Jawa tengah ada pendidikan yang mengajarkan 10 segi kehidupan, dari sana terbentuk PKK di Jawa Tengah, dilanjutkan dengan ada loka karya PKK, berdasarkan kepres maka PKK menjadi urutan ke 10 dalam LKMD, selanjutnya ditetapkan tanggal 27 Desember sebagai hari gerak PKK, dilanjutkan    dengan penjelasan dan sejarah terbentuknya struktur organisasi PKK.

Laporan ketua panitia penyelanggara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan secara bergilir di Kab. / kota se Provinsi Bali, “Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018” dengan tema “Kerukunan Dalam Keluarga Dan Lingkungan Untuk Wujudkan Indonesia Damai”, peringatan kali ini bertujuan untuk memasyarakatkan PKK, meningkatkan motifasi team dan pkk, sebelumnya ada beberapa kegiatan menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK, baik tingkat provinsi maupun di opd terkait.

Dalam Pengamanan Bhabin Bersama Kolaborasi dengan Dishub LLAJ Kab Gianyar dan Pecalang pengamanan Acara Tersebut. Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara kemudian, acara sambutan – sambutan, dan kemudian acara inti Pemotongan tumpeng sebagai acara puncak  “Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018” dengan tema “Kerukunan Falam Keluarga Dan Lingkungan Untuk Wujudkan Indonesia Damai” oleh Ketua Team Penggerak PKK Ptovinsi Bali yang diserahkan kepada ketua team penggerak PKK Kab. Gianyar.

Pembacaan sejarah singkat PKK oleh Ketua Team Penggerak PPK Kab. Gianyar yang intinya menyampaikan diawali propinsi Jawa tengah ada pendidikan yang mengajarkan 10 segi kehidupan, dari sana terbentuk PKK di Jawa Tengah, dilanjutkan dengan ada loka karya PKK, berdasarkan kepres maka PKK menjadi urutan ke 10 dalam LKMD, selanjutnya ditetapkan tanggal 27 Desember sebagai hari gerak PKK, dilanjutkan  dengan penjelasan dan sejarah terbentuknya struktur organisasi PKK.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.